Tingkatkan Mutu Pelayanan Puskesmas, Bupati Inhil Buka Bimtek Penyusunan SIAP Versi 2020

Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan memberikan kata sambutan. (Foto: Istimewa)

(Adventorial)

 

INHIL, RADARSATU.COM – Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan Standar dan Instrumen Akreditasi Puskesmas (SIAP) Versi 2020, Senin (27/6/2022) malam.

Kegiatan yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Rich Jogja ini turut juga dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DIY, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir, Direktur PT. Bali Cerdas Indonesia Lilik Astuti.

Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan menyanyikan lagu Indonesia raya. (Foto: Istimewa)

Bimtek tersebut berlangsung selama empat hari kedepan byang diikuti sebanyak 94 peserta yang berasal dari 30 Puskesmas yang ada di Kabupaten Indragiri hilir dati pejabat eselon, sub koordinator, kepala UPT dan staf Puskesmas.

Baca Juga :  8 Warga Binaan Rutan Karimun Terima Remisi Waisak 2022
Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan menyematkan pita kepada perwakilan peserta. (Foto: Istimewa)

Pembukaan Bimtek itu diawali dengan penyematan tanda peserta oleh Bupati Inhil, HM Wardan kepada perwakilan perseta.

Dalam sambutannya Bupati Inhil, HM Wardan menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Kepala Dinas Kesehatan Provinsi di Yogyakarta, PT. Bali Cerdas Indonesia serta narasumber yang telah memberi sumbangsih dalam kegiatan bimtek tersebut.

Dikesempatan itu, MH Wardan juga mengenalkan potensi serta keadaan Geografis Kabupaten Indragiri Hilir yang dikenal dengan negeri seribu parit hamparan kelapa dunia.

“Saya mengharapkan setelah menjalani Bimtek ini ada laporan dan inovasi yang dibawa untuk peningkatan kemajuan pelayanan puskesmas di Kabupaten Indragiri hilir. Untuk instansi terkait, saya juga mengharapkan agar dapat melakukan evaluasi dan penilaian terhadap kinerja puskesmas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.