Ikut Porwanas Jatim 2022, SIWO PWI Kepri Lakukan Penjaringan Atlet

Panitia Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) Jawa Timur 2022 dari Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kepri usai menggelar rapat. (Foto: Istimewa)

BATAM, RADARSATU.COM – Panitia Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) Jawa Timur 2022 dari Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kepri terus mempersiapkan kontingen dengan melakukan penjaringan atlet dari 7 kabupaten/kota se-Provinsi Kepri.

Sesuai hasil rapat panitia SIWO PWI Kepri dalam Porwanas Jatim yang dilakukan di Bilangan Batam Centre, Senin 27 Juni 2022 bahwa panitia menerima pendaftaran nama-nama atlet hingga 15 Juli mendatang.

“Seleksi terbatas sudah kita lakukan jauh-jauh hari, kita memberikan waktu kepada teman-teman di PWI kabupaten/kota di Kepri untuk memasukkan nama-nama atletnya hingga 15 Juli mendatang,” kata Sekretaris Siwo PWI Kepri, Amir, Senin (27/6/2022) sore.

Amir menjelaskan, nama-nama atlet tersebut terbatas pada enam Cabang Olahraga (Cabor) yang akan diikuti oleh SIWO PWI Kepri di ajang olahraga tertinggi bagi jurnalis tersebut, yakni Cabor Biliar, Cabor Tenis Meja, Cabor Badminton, Cabor Catur, Cabor Futsal dan Cabor E-Sport.

Untuk memudahkan proses pendaftaran atlet, panitia Porwanas dari SIWO PWI Kepri sudah menunjuk koordinator atau PIC masing-masing Cabor yaitu.

1. Endang Kurnia (Biliar) 0821 7464 8884

2. Muhammad Ramadhan (Tenis Meja) 0813 1373 1333

3. Abas (Badminto) 0852 6407 2581

4. Hadli (Catur) 0852 6366 5504

5. Rony Ginting (Futsal) 0812 7083 1811

6. Galih Adi Saputro (E-sport) 0852 6437 4553

“Silahkan hubungi masing-masing penanggungjawabnya atau juga Ketua PWI masing-masing, namun harus diingat syarat utama bagi atlet mengantongi kartu PWI yang masih aktif dan kartu UKW,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Kontingen PWI Kepri untuk Porwanas Jatim, Herry D Sembiring mengaku optimis bisa maksimal pada pesta olahraga wartawan kali ini dengan persiapan matang yang dilakukan panitia.

“Saya minta teman-teman bekerja maksimal, bekerja tim, sebagaimana SK yang sudah diterbitkan oleh PWI Kepri,” kata Herry sembari membacakan SK panitia Porwanas yang dikeluarkan oleh PWI Kepri.

Ia juga meminta semua panitia menyusun langkah strategis, dengan menjadwalkan audiensi dengan berbagai pemangku kepentingan di Kepri yang bertujuan untuk menjelaskan secara detail apa itu Porwanas dan sekaligus meminta dukungan semua pihak.

“Di Porwanas ini kita tidak hanya membawa nama organisasi, tapi kita membawa nama Provinsi Kepri, karenanya kita betul-betul dituntut memberikan yang terbaik,” tegasnya.

Herry menambahkan, keikutsertaan SIWO PWI Kepri di kasta olahraga tertinggi wartawan ini, memiliki dua target utama yakni bisa memperbaiki peringkat dari prestasi yang diraih pada Porwanas 2016 lalu dan bertekad membawa Porwanas tahun berikutnya di Bunda Tanah Melayu Kepri.

“Kalau Porwanas sudah bisa dibawa ke Kepri, maka secara otomatis Kepri juga bisa menjadi tuan rumah PON. Karena ajang Porwanas biasanya menjadi ajang pemanasan bagi setiap Provinsi menuju PON,” tambahnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *