Hadiri Harlah Muslimat NU ke-76, HM Wardan: Aqidah Ahlul Sunnah Waljamaah Wajib Dipertahankan

Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan saat memberikan kata sambutan di Harlah Muslimat NU ke-76. (Foto: Istimewa)

(Adventorial)

 

INHIL, RADARSATU.COM – Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan didampingi Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Inhil, Zulaikhah menghadiri kegiatan Hari Lahir Muslimat Nahdlatul Ulama ke-76 tahun 2022 di Masjid Baiturrahman, Desa Harapan Jaya, Kecamatan Tempuling, Rabu (29/6/2022).

Kegiatan tersebut tampak dihadiri kepala Kesbangpol, Kadis PUTR, Kabag Kesra, Camat Tempuling, Perwakilan Kecamatan Tembilahan, Tembilahan Hulu, Barang Tuaka, Kempas, Enok Kepala Desa, Pengurus PAC dan Ranting Muslimat NU se-Kecamatan Tempuling.

Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Inhil, Zulaikhah Wardan saat memberikan kata sambutan di Harlah Muslimat NU ke-76. (Foto: Istimewa)

Dalam kata sambutannya, Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Inhil, Zulaikhah Wardan mengatakan, Peringatan Hari Lahir Muslimat NU ke-76 di Desa Harapan Jaya, Kecamatan Tempuling ini merupakan kali pertama digelar oleh pengurus pimpinan anak Cabang Muslimat Nahdlatul Ulama, dimana sebelumnya Harlah MNU selalu diadakan ditingkat Pimpinan Cabang di Kabupaten Inhil.

Baca Juga :  DPRD Rohil Tetapkan APBD 2022 Sebesar Rp 2 Triliun

“Di tahun 2022 ini, Harlah MNU ke-76 kita adakan ditingkat kecamatan, Alhamdulillah Kecamatan Tempuling sudah mengajukan kesedian untuk peringatan harlah pertama kali, insyaallah kecamatan yang lain akan segera menyusul,” katanya.

Zulaikhah mengatakan, peringatan Harlah MNU ke-76 ini selain sebagai ajang silaturahmi, juga menjadi siar Islam dimana sebagai warga Nahdiyin dapat mencontoh perjuangan para alim ulama yang telah berjuang mempertahankan ajaran ahlul sunnah waljamaah dalam memantapkan hubungan Hablum Minallah dan Hablum Minannas.

“Dengan adanya peringatan Harlah MNU ke-76 ini, saya harapkan kedepan Muslimat Nahdlatul Ulama dapat semakin maju dan jaya tanpa terkontaminasi faham lain yang akan memecah belah persatuan dan kesatuan serta akidah kita,” ujarnya.

Baca Juga :  Ronnie Indra Dan Mr. Takonai Bahas Pertemuan Bupati Natuna Dan Kedubes Jepang

Dikesempatan tersebut, Bupati Inhil, HM Wardan memberikan apresiasi atas terselenggaranya Harlah Muslimat NU ke-76 di Desa Harapan Jaya, Kecamatan Tempuling.

“Terimakasih saya ucapkan kepada Organisasi Muslimat NU yang telah banyak membantu program Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir, terutama dibidang keagamaan, seperti Sholawat Nariayah yang menjadi salah satu kunci sukses dalam kehidupannya sampai menjadi seorang Bupati Inhil selama dua periode,” katanya.

HM Wardan, di hari lahir Muslimat NU yang ke-76 ini diharapkan Muslimat NU semakin jaya dan tetap mendukung program pemerintah dalam mempertahankan Aqidah Ahlul Sunnah Waljamaah di Kabupaten Indragiri Hilir.

Baca Juga :  Hasnidar Akhirnya Ikut Bergabung Dalam Program GIA 10 R BAZNAS KKA
Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan memotong tumpeng di Harlah Muslimat NU ke-76. (Foto: Istimewa)

Akhir acara, Bupati Inhil, HM Wardan membagikan Mushaf Al-Qur’an untuk dua masjid yang ada di Desa Harapan Jaya, Kecamatan Tempuling serta berkesempatan memotong tumpeng sebagai tanda perayaan peringatan hari lahir Muslimat NU yang ke-76.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.