Polres Karimun Menggelar Kejuaraan Pencak Silat Kapolres Karimun Cup I 2022

Kapolres Karimun, AKBP Tony Pantano menyaksikan atraksi pencak silat. (Foto: Istimewa)

KARIMUN, RADARSATU.COM – Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara Ke-76, Polres Karimun menggelar Kejuaraan Pencak Silat Kapolres Karimun Cup I 2022, Jumat (24/06/2022).

Kejuaraan itu dibuka langsung oleh Kapolres Karimun, AKBP Tony Pantano di lapangan Sarja Arya Racana Polres Karimun yang akan dilaksanakan di Gedung Nilam Sari.

Pembukaan kejuaraan tersebut turut dihadiri Bupati Karimun, Aunur Rafiq, Ketua DPRD Kabupaten Karimun, M. Yusuf Sirat, Danlanal TBK, Letkol Laut (P) Joko Santoso, Danramil Karimun, Kajari Kabupaten Karimun diwakili Kasub Bag Bin Wahyudi, Ketua Pengadilan Negeri Karimun, Ketua KONI, Pengurus IPSI Kabupaten Karimun beserta pejabat utama Polres Karimun.

Kapolres Karimun, AKBP Tony Pantano menjelaskan bahwa kegiatan kejuaraan pencak silat Kapolres Karimun Cup 1 2022 ini, selain diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022, juga sebagai sarana meraih prestasi serta dapat menjalin silaturahmi yang kondusif antar perguruan yang tersebar diberbagai wilayah Kabupaten Karimun.

Baca Juga :  Pemkab Karimun Goro Bersama Bersihkan Sampah Eceng Gondok di Danau Taman Hijau

Peserta kejuaraan pencak silat ini terdiri dari 10 perguruan yang ada di Kabupaten Karimun, yaitu perguruan Tapak sakti, Sendikap, Cempaka putih, Tapak suci, Satria muda, Walet putih, Himpunan seni silat Indonesia, Persinad Asad, Bs. Melati dan Persaudaraan setia hati terate.

“Kepada Para Atlet, kami ucapkan Selamat bertanding, berkompetisilah secara sehat dan sportif junjung tinggi nilai-nilai olahraga, tetap protokol kesehatan, jalin silaturahmi dan persaudaraan karena dalam olah raga bukan hanya saja untuk mencari kejuaraan tetapi juga untuk membangun kebersamaan sehingga terciptanya kerukunan yang dapat menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif,” jelasnya.

Baca Juga :  Pramuka Harus Mampu Meningkatkan Produktivitas Pemuda

Ketua pengurus IPSI Cabang Karimun, Supriadi juga sangat mengapresiasi atas gagasan Kapolres Karimun yang membuka turnamen Kejuaraan Pencak Silat Polres Karimun Cup I 2022.

Menurutnya, ini sangat memotivasi para perguruan silat agar bakat-bakat generasi muda dapat semakin tumbuh berkembang sehingga nantinya akan lahir atletik yang handal dan berprestasi yang dapat mengharumkan bangsa khususnya Kabupaten Karimun.

“Terimakasih bapak Kapolres Karimun atas di bukanya turnamen ini, semoga turnamen ini dapat kerkelanjutan dan kami jajaran pengurus IPSI Kabupaten Karimun akan selalu mendukung program Kapolres khusunya bidang olahraga,” kata Supriadi.

Baca Juga :  Polres Karimun Buka Gerai Vaksin Presisi di PT Saipem

Sementara itu, Bupati Karimun, Aunur Rafiq juga sangat mengapresiasi turnamen yang di selenggarakan oleh Kapolres Karimun.

“Saya sangat mendukung turnamen ini karena beladiri pencak silat merupakan olah raga warisan nenek moyang kita sejak dahulu kala, oleh karena itu mari kita kembangkan kita majukan sehingga dapat nantinya lahir atletik yang berprestasi, dan kedepan saya akan rencanakan mengundang Negara tetangga, Malaysia, Singapura dan yang lain untuk dapat berkompetisi supaya semakin meriah,” tambahnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.