Muhammad Nizar Kukuhkan Forum Komunikasi Remaja Lingga

Bupati Lingga, Muhammad Nizar menyerahkan berkas kepada Forum Komunikasi Remaja Lingga. (Foto: Agus Salim/Radarsatu)

LINGGA, RADARSATU.COM – Bupati Lingga, Muhammad Nizar mengukuhkan Forum Komunikasi Remaja Lingga (FORMAL) yang digelar di Aula Kantor Bupati, Minggu (19/6/2022) malam.

Kegiatan yang digelar Persatuan Mubaligh Kabupaten Lingga (PMKL) itu mengusung tema “Membentuk Remaja Islam Sebagai Pelopor Kemakmuran Masjid dan Kontributor Peningkatan Kuantitas Generasi Muda”.

“Selamat atas terbentuknya Forum Komunikasi Remaja Masjid Lingga atau Formal ini yang melibatkan remaja remaja masjid dari perwakilan – perwakilan di setiap kecamatan,” kata Nizar.

Nizar turut mengapresiasi terobosan yang baik, dari PMKL yang berinisiatif membentuk forum remaja masjid dengan tujuan memakmurkan masjid dengan beragam kegiatan positif, ditengah kompleksnya kemajuan zaman dengan teknologi.

Baca Juga :  Terima Kunjungan BP Batam, Nizar Sampaikan Peluang Investasi di Lingga

“Dengan adanya’ remaja masjid ini tunjukkanlah sedikit, menjelang sholat fardhu, dengan melantunkan ayat suci minimal dalam 5 menit atau 7 menit,” ujarnya.

Kehadirannya juga pada penutupan kegiatan ini turut memotivasi dan memberikan semangat kepada generasi muda.

Dengan harapan setelah pelantikan ini, forum ini tetap eksis menegakkan kemakmuran masjid, sosial dan lainnya. Karena menurut Nizar pemimpin hari ini, harus maskimal dalam berkerja dan berjuang, untuk menuai hasil dari esok.

“Pemerintah daerah hadir secara fisik, memberikan dorongan. Jadi dengan Formal yang sudah dibentuk ini dapat memberikan nilai yang positif di tengah-tengah masyarakat, memberikan nilai plus berkolaborasi membangun daerah,” ujarnya.

Baca Juga :  Kades Mentuda Pecat 4 Perangkat Desa Dinilai Cacat Hukum

Dia berharap forum ini bisa memberi inovasi kedepannya. Apalagi Formal yang dimaksud, wadahnya tidak berjenjang dari provinsi maupun pusat. Terbentuknya forum ini atas dasar keprihatinan dan semangat bersama dari PMKL, kepada remaja-remaja yang memang harus diberikan suatu wadah pembinaan yang berlandaskan nilai-nilai keagamaan.

“Saya pesankan sekali lagi untuk tetap selalu bekerjasama, berkolaborasi satu dengan yang lainnya. Dan yang penting saya menunggu berharap nantinya ada kegiatan-kegiatan yang positif lainnya. Jangan semangat semangat diawalnya saja, namun setelah diberikan pembinaan harus ditingkatkan tidak hanya akhlak, agama juga ditingkatkan,” tegasnya.

Baca Juga :  205 CPNS dan Guru PPPK di Lingga Terima SK

Sementara itu, ketua Formal terpilih, Agus menyampaikan kesiapannya dalam menahkodai forum dimaksud. Dan berencana mengatur langkah dengan membentuk program program pembinaan dan pengembangan remaja remaja masjid di Kabupaten Lingga.

“Insya Allah, kami dari remaja masjid akan saling atau selalu berkoordinasi dengan PMKL, membentuk program program pembinaan yang positif untuk remaja kedepannya,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.