Dandim 0317/TBK Gelar Turnamen Sepak Bola Piala KASAD Liga Santri PSSI Tahun 2022

Dandim 0317/TBK, Letkol Inf Agus Rediyanto menendang bola tanda dibukanya turnamen sepak bola piala KASAD Liga Santri PSSI Tahun 2022 yang digelar di Stadion Badang Perkasa, Kabupaten Karimun. (Foto: Riandi/Radarsatu)

KARIMUN, RADARSATU.COM – Kodim 0317/TBK menggelar turnamen sepak bola secara serentak Piala KASAD Liga Santri PSSI Tahun 2022 yang digelar di Stadion Badang Perkasa, Kelurahan Darussalam, Kecamatan Meral Barat Kabupaten Karimun, Senin (20/6/2022).

Dalam pembukaan turnamen sepak bola Piala KASAD Liga Santri PSSI Tahun 2022 turut dihadiri, Dandim 0317/TBK, Letkol Inf. Agus Rediyanto, Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano.

Asisten I Pemkab Karimun, Sularno, Ka Rutan Kelas TBK diwakili Kepala Staf Keamanan Yongki Yastinanda, Anggota DPRD Kabupaten Karimun, Charli Dona, Pa Staf Kodim 0317/TBK, Sekretaris PSSI Kabupaten Karimun, Efendi serta peserta Liga Santri sekitar 75 orang.

Baca Juga :  Dandim Canangkan Kampung Pancasila Disetiap Desa, Ada Apa?

Turnamen ini diikuti diikuti sebanyak empat tim perwakilan dari masing-masing Pondok Pesantren se- Kabupaten Karimun yaitu, Darul Furqon FC, Al-Himmah FC, Hidayatullah FC dan Ar- Raudhah FC dengan sistem pertandingan kompetisi penuh.

Dalam sambutannya, Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD), Jenderal TNI DR. Dudung Abdurachman melalui Komandan Kodim 0317/TBK, Letkol Inf Agus Rediyanto menyampaikan bahwa.

Selaku Kepala Staf Angkatan Darat dan Pribadi mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah bekerja keras menyelenggarakan kegiatan yang sangat bermanfaat ini.

Baca Juga :  Umar Kades Batu Berapit Salurkan BLT-DD Gelombang ke II Tahap Dua

TNI-AD menaruh perhatian terhadap sepakbola sebagai salah satu cabang olahraga yang diharapkan mampu mengharumkan nama Indonesia dikancah Internasional.

Harapan itu yang menjadikan TNI-AD bersama dengan PSSI tergugah untuk membangun komitmen bersama demi kemajuan sepakbola tanah air dengan menyelenggarakan Kompetisi Liga Santri yang akan diikuti seluruh santri pondok pesantren yang ada di Indonesia.

Secara khusus, kegiatan ini sebagai wadah silaturahmi para santri seluruh Indonesia yang ada di 34 provinsi. Pertandingan Piala Kasad Liga Santri PSSI Tahun 2022 akan diawali dari pertandingan di tingkat kabupaten / kota mulai 20 Juni hingga 30 Juli 2022 mendatang.

Baca Juga :  Iskandarsyah-Anwar Abubakar Bangun Komunikasi Politik ke PPP

Kemudian pertandingan tingkat provinsi dari tanggal 7 Agustus hingga 23 September 2022, serta pertandingan tingkat nasional yang menampilkan tim-tim terbaik dari akan dilaksanakan dari tanggal 25 September hingga 22 Oktober 2022.

“Melalui kompetisi ini, diharapkan mampu menciptakan kemanunggalan TNI dengan rakyat sebagai sarana untuk menumbuhkan rasa cinta kepada tanah air, bangsa dan negara dengan tetap berpedoman pada nilai-nilai keagamaan,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.