DPRD Lingga Gelar Rapat Paripurna Agenda Penjelasan Ranperda Dari Fraksi

DPRD Kabupaten Lingga menggelar Rapat Paripurna dengan agenda penyampaian atau penjelasan Ranperda serta tanggapan Fraksi-fraksi terhadap Ranperda yang disampaikan, Senin (13/6/2022). (Foto: Istimewa)

LINGGA, RADARSATU.COM – DPRD Kabupaten Lingga menggelar Rapat Paripurna dengan agenda penyampaian atau penjelasan Ranperda serta tanggapan Fraksi-fraksi terhadap Ranperda yang disampaikan, Senin (13/6/2022).

Rapat Paripurna itu dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Lingga, Ahmad Nashiruddin didampingi Wakil Ketua I Aziz Martindaz dan Bupati Lingga, Muhammad Nizar.

Bupati Lingga, Muhammad Nizar menyampaikan beberapa Ranperda di antaranya adalah Ranperda Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD TA 2021 serta Ranperda tentang Pemberdayaan Masyarakat Suku Laut.

Dari penyampaian Ranperda tersebut, ada beberapa tanggapan dari fraksi DPRD Kabupaten Lingga, Fraksi Nasdem yang di sampaikan oleh Raja Muchsin, pemerintah diminta tetap fokus disektor pendidikan, kesehatan dan insfrakstruktur.

Sedangkan untuk ranperda pemberdayaan suku laut ini bisa memberikan jaminan kepada masyarakat suku laut dalam mendapatkan hak nya sesuai tradisi dan adat istiadatnya.

Fraksi Golkar, Said Trizwanda lufthi menanggapi, perlunya tetap mengupayakan perbaikan demi perbaikan dalam pelaksanaan kinerja pemerintah serta bisa mengembangkan kemampuan dan membentuk watak yang bermartabat.

Fraksi Demokrat, perjuangan bangsa yang disampaikan oleh Sui Hiok menginginkan dalam pembahasan yang di lakukan harus mengkaji secara mendalam melibatkan seluruh perangkat yang berkepentingan.

Fraksi Keadilan Pembangunan, Anwar menanggapi perlunya mencermati realisasi indikator dan capaian kinerja laporan pertanggungjawaban APBD TA 2021, bidang pendidikan, kesehatan masih tetap menjadi fokus utama dari fraksi keadilan pembangunan.

Sedangkan untuk pemberdayaan masyarakat suku laut fraksi keadilan pembangunan sangat mendukung ranperda tersebut guna memajukan masyarakat suku laut. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *