Wabup Lingga Tegaskan Pelayanan Kesehatan Tidak Boleh Asal

Wakil Bupati Lingga, Neko Wesha Pawelloy saat mengecek alat kesehatan. (Foto: Agus Salim/Radarsatu)

LINGGA, RADARSATU.COM – Wakil Bupati Lingga, Neko Wesha Pawelloy menekankan pentingnya pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Neko juga berpesan kepada petugas kesehatan untuk lebih berhati-hati dan mengedepankan tata krama serta menjaga kenyamanan rumah sakit dan fasilitas kesehatan yang telah ada agar dapat dioptimalkan bagi kesehatan masyarakat.

“Semalam kami ke RSUD, kita temukan masih banyak fasilitas yang tidak terurus seperti pendingin AC (air conditioner) yang kurang dingin serta kipas angin yang berdebu, hal-hal yang kecil ini bisa menjadi masalah besar yang membuat citra kita kurang baik di masyarakat,” kata Neko, Selasa (7/6/2022).

Baca Juga :  BP Batam Serahkan Bantuan Sembako di Kecamatan Batu Aji

Selain itu, Neko Lingga juga menyoroti kejadian yang terjadi beberapa pekan terakhir, dimana terjadinya miss komunikasi antara petugas dengan pasien yang berujung pada pemberitaan media yang negatif terhadap pelayanan di Rumah Sakit Dabo Singkep.

“Ini seharusnya tidak boleh terulang kembali, ini sangat sering kita dengar padahal petugas merupakan lulusan yang kompeten di bidangnya,” ujarnya.

Selain itu, dirinya juga menyampaikan agar OPD di bidang kesehatan, dan rumah sakit dapat berkolaborasi melakukan pembenahan yang maksimal di tempat-tempat pelayanan kesehatan dan melakukan pendataan aset-aset yang dimiliki dan yang belum dipenuhi tahun ini agar dapat dianggarkan pada tahun depan atau pada APBD perubahan.

Baca Juga :  Kadisdik Tanjungpinang Bantah Sediakan Android untuk Siswa

“Pelayanan kesehatan ini sudah menjadi prioritas kita dari awal, kalau sampai ini kacau berarti perlu ada evaluasi di OPD dan Rumah Sakit serta fasilitas kesehatan lainnya,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.