Turnamen Dandim Cup 2022 Resmi Ditutup

Dandim 0317/TBK, Letkol Inf Agus Rediyanto menyerahkan piala bergilir kepada salah satu pemain dari Tanjungbatu Kota. (Foto: Riandi/Radarsatu)

KARIMUN, RADARSATU.COM – Dandim 0317/TBK, Letkol Inf Agus Rediyanto menutup secara resmi Turnamen sepak bola Dandim Cup 2022, Selasa (7/6/2022).

Penutupan itu turut dihadiri Bupati Karimun, Aunur Rafiq, Kapolres Karimun, AKBP Tony Pantano, Ketua DPRD Karimun, Muhammad Yusuf Sirat.

Dalam penutupan Dandim Cup 2022 ini ditandai dengan pertandingan final yang mempertemukan Tanjungbatu Kota melawan Pasir Panjang di GOR Badang Perkasa.

Dandim 0317/TBK, Letkol Inf Agus Rediyanto mengatakan, meski pertandingan hingga 16 besar sempat terhenti, namun dapat dilanjutkan sampai babak final.

Pertandingan Dandim Cup ini juga direncanakan akan digelar setiap tahunnya dengan adanya Piala bergilir.

Baca Juga :  Dandim 0317/TBK Gelar Turnamen Sepak Bola Piala KASAD Liga Santri PSSI Tahun 2022

“Turnamen ini akan tetap berlanjut insyaallah. Kalau misalnya saya tidak lagi menjabat, akan saya serahterimakan kepada Dandim berikutnya untuk dilaksanakan pada tahun-tahun berikutnya.

“Sudah saya buat protap bahwa ini harus berlanjut, karena ini piala bergilir, kalau tidak berarti ya berarti berhenti di Kundur saja pialanya,” katanya.

Agus menjelaskan, awal mula ide menggelar turnamen sepak bola Dandim Cup 2022, saat iseng-iseng mengobrol dengan beberapa teman-temannya dan masyarakat Kabupaten Karimun.

Bahwa sudah sangat lama tidak pernah ada turnamen sepak bola di Karimun, sehingga sudah banyak yang merindukan ajang olahraga itu.

Baca Juga :  Bupati Karimun Apresiasi Kegiatan Turnamen Dandim Cup 2022

Ketika turnamen Dandim Cup kesatu ini berjalan, maka Agus pun menegaskan bahwa syarat yang boleh ikut bermain adalah anak-anak muda, karena akan dipersiapkan untuk Porprov.

“Alhamdulillah mendapat dukungan dari Pemkab Karimun, dan kebetulan level PPKM kita pada waktu itu sudah turun makanya bisa kita laksanakan. Namun ditengah perjalanan level kita naik lagi sehingga sempat dihentikan sementara, ditambah juga karena memasuki bulan puasa dan Idul Fitri. Tapi kita bisa melanjutkannya lagi sampai 16 besar dan sampai sekarang,” jelasnya.

Baca Juga :  Kodim 0317/TBK Gelar Vaksinasi Tim Mobile Malam Hari Selama Ramadhan

Agus juga mengaku bersyukur karena kasus COVID-19 di Kabupaten Karimun sudah dapat terkendali, sehingga masyarakat pun bisa menyaksikan pertandingan secara beramai-ramai.

“Mungkin masyarkaat sudah rindu kegiatan seperti ini, dan nanti pasti akan ada lagi turnamen-turnamen yang lain, sebagaimana informasi akan digagas juga oleh pemerintah daerah. Kita sama-sama berdoa agar situasi seperti ini tetap bertahan. Oleh karena itu saya minta tolong kepada masyarakat, agar Covid-19 tetap dijaga supaya agenda olahraga ini bisa terus berjalan, dan sepakbola di Kabupaten Karimun tidak vakum,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.