Dit Binmas Polda Kepri dan Sat Binmas Polres Karimun Buka Pendidikan dan Pelatihan Satpam

Kasubdit Binsatpam/Polsus Dit Binmas Polda Kepri, AKBP Rudi Syahriadi Idris didampingi Kasat Binmas Polres Karimun AKP Rizal Rahim membuka pendidikan dan pelatihan satpam dengan kualifikasi Gada Pratama. (Foto: Istimewa)

KARIMUN, RADARSATU.COM – Dalam rangka HUT Bhayangkara ke-76 tahun 2022, Dit Binmas Polda Kepri dan Sat Binmas Polres Karimun membuka pendidikan dan pelatihan satpam dengan kualifikasi Gada Pratama, Senin (6/6/2022).

Kegiatan pendidikan dan pelatihan satpam ini dilaksanakan selama 14 hari dan diikuti sebanyak 35 peserta yang dilaksanakan di room metting Hotel Karimun City.

Kegiatan tersebut, Direktorat Binmas Polda Kepri dan Sat Binmas Polres Karimun bekerjasama dengan PT. Bajaka.

Kegiatan diawali dengan upacara pembukaan yang dilakukan langsung oleh Kasubdit Binsatpam/Polsus Dit Binmas Polda Kepri, AKBP Rudi Syahriadi Idris didampingi Kasat Binmas Polres Karimun AKP Rizal Rahim.

Baca Juga :  Pererat Silaturahmi Antar individu, Polres Karimun Gelar Turnamen Futsal Kapolres Cup 2022

AKBP Rudi Syahriadi Idris menyampaikan apresiasi atas gagasan yang lakukan oleh Polres Karimun, dalam program pendidikan dan pelatihan satuan pengamanan kwalifikasi gada pratama.

“Sebelumnya saya mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi kepada Polres Karimun yang telah menciptakan gagasan ini. Perlu diketahui, kegiatan ini sangat penting guna peningkatan kualitas sumber daya manusia satpam di wilayah Kepulauan Riau,” ujarnya.

Sementara itu, Kasat Binmas Polres Karimun, AKP Rizal Rahim mengajak para peserta untuk bersungguh-sungguh mengikuti pelatihan tersebut sehingga memiliki standart kwalifikasi Gada Pratama dalam melakukan pengamanan di lingkungan masyarakat.

Baca Juga :  1 Orang PDP Covid-19 di Karimun Meninggal Dunia

“Mari sungguh-sungguh dalam mengikuti pelatihan ini agar rekan-rekan nantinya stelah selesai melaksanakan pendidikan ini dapat memenuhi standart kwalifikasi gada pratama dalam melakukan pengamanan di lingkungan masyarakat khususnya pengguna jasa pengamanan,” tambahnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.