DLH Anambas Dorong Penanaman Pohon Untuk Bumi Masa Depan

Risdayani menyerahkan 50 Bibit Pohon sekaligus melakukan foto bersama dengan Kades Tarempa Selatan dan Instansi terkait. (Foto: Istimewa)

ANAMBAS, RADARSATU.COM – Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kabupaten Kepulauan Anambas mendorong hari penanaman Pohon tahun 2022 yang bertemakan “Satu Bumi Untuk Masa Depan”, Jum’at (3/6/2022) kemarin.

“Kegiatan penanaman pohon ini bekerjasama dengan Desa Tarempa Selatan sekaligus besok Gotong royong bersih sungai juga akan bekerjasama dengan Kelurahan Tarempa, kata Kepala Bidang Pengelolaan Sampah, Limbah Bahan Berbahaya dan Beracun dan Pengendalian Pencemaran Dinas Perhubungan dan Lingkungan Hidup, Risdiyani.

Risdayani menjelaskan, ada dua jenis bibi pohon yang akan ditanam yakni, jenis pucuk merah dan ketapang kencana sebanyak 50 bibit.

Baca Juga :  Bupati Karimun Keluarkan Edaran Warga Wajib Pakai Masker

“Nama bibit yang ditanamkan ada dua jenis yaitu ketapang kecana dan pucuk merah sebanyak 50 bibit dengan tujuan sebagai tempat teduh dan mengurangi polusi serta sebagai ruang terbuka untuk Desa Tarempa Selatan Kecamatan Siantan,” jelasnya.

Menurutnya, lingkungan yang sehat membutuhkan dukungan dan keterlibatan para pemangku kepentingan, khususnya tingkat lokal sehingga masyarakat berdaya alam mengatur dan mengelola lahan tempat mereka yang lebih baik.

“Dalam momen ini saya mengajak kita semua mari kita bekerja, bahu membahu dalam satu arah vektor untuk kemajuan kita tepatnya wilayah desa jangan ada kontraproduktif, karena kita harus maju tanpa pilihan sesuai program unggulan misi Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas yakni Anambas Bebas Plastik 2023,” ujarnya.

Baca Juga :  Bukti Pengabdian, Mahasiswa KUKERTA Desa Suka Mulya Beri 1000 Bibit Pohon ke Masyarakat

Sementara itu, Kepala Desa Tarempa Selatan, Suriyanto menambahkan bahwa penanaman pohon seperti ini kerap dilakukan setiap tahunnya yang bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup.

“Saya berterima kasih kepada Dinas Lingkungan Hidup yang telah membantu kami dalam bantuan penanaman pohon berupa bibit. Harapan saya selalu digalakkan penanaman pohon. Memang desa kami sudah hijau, tapi harus perlu area pasilitas tempat umumnya guna untuk keindahan dan menjaga iklim,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.