Pemkab Bintan Jalin Kerjasama Dengan 5 Universitas di Kepri

Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan usai menandatangani MoU dengan lima perguruan tinggi di Pulau Bintan di Aula Kantor Bupati Bintan. (Foto: dok.sijoritoday.com)

BINTAN, RADARSATU.COM – Pemerintah Kabupaten Bintan menjalin kerjasama dengan lima universitas di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Jumat (27/5/2022).

Penandatanganan nota kesepahaman itu ditandatangani langsung oleh Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan, di Aula Kantor Bupati Bintan.

Lima universitas itu adalah UMRAH Tanjungpinang, Stisipol Raja Haji Tanjungpinang, STAIN SAR Kepri, Politeknik Bintan Cakrawala dan STIE Tanjungpinang.

Roby mengatakan, dengan kerjasama ini diharapkan dapat memberikan dampak positif, terutama dalam hal pembangunan di Kabupaten Bintan.

“Kita ingin ada sinergitas dengan universitas dan perguruan tinggi untuk membangun Bintan,” katanya.

Baca Juga :  FSPSI Reformasi Tanjungpinang Tolak Permenaker JHT

Menurutnya, dalam rangka pembangunan diperlukan kajian dan penelitian secara akademis, sehingga pembangunan yang dilakukan dapat memberikan banyak manfaat bagi masyarakat Bintan.

“Karena kita membutuhkan sudut pandang dari segala arah, tentu perguruan tinggi dengan penelitian dan sebagainya punya dasar-dasar yang bisa diberikan kepada Pemkab Bintan,” ujarnya.

Dikesempatan itu, Roby meminta kepada kampus untuk mengirimkan mahasiswanya lewat program KKN, karena kehadiran mahasiswa KKN di Bintan mampu memberikan dampak positif terhadap kesejahteraan masyarakat.

“Sehingga mahasiswa yang KKN itu dapat memberikan manfaat untuk masyarakat kita,” tambahnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.