Bantu Ketahanan Pangan, Koramil 04 Tebing Bantu Garap Lahan Kosong

Babinsa Koramil 04 Tebing, Kodim 0317/TBK sedang menebang pohon. (Foto: Riandi/Radarsatu)

KARIMUN, RADARSATU.COM – Koramil 04 Tebing melakukan pembukaan lahan ketahanan pangan di RT 02, RW 04, Desa Pangke Barat, Jumat (27/5/2022).

Adapun luas lahan yang akan dimanfaatkan dalam ketahanan pangan ini kurang lebih seluas dua hektar.

Pembukaan lahan yang dilakukan para Babinsa Koramil 04 Tebing itu tidak menggunakan alat berat, melainkan dengan cara menebang dan membersihkan.

Dandim 0317/TBK, Letkol Inf Agus Rediyanto mengatakan, pembukaan lahan tersebut upaya untuk mendukung program ketahanan pangan, dengan tujuan untuk memperkuat ketahanan pangan di tengah masa pandemi COVID-19 di Wilayah Kabupaten Karimun.

Selain untuk membantu membuka lahan perkebunan dalam kesempatan itu, kehadiran Babinsa di tengah-tengah para petani diharapkan dapat menjadi solusi peningkatan hasil pertanian.

“Oleh karena itu, warga harus memutar otak dengan cara menyiapkan lahan pangan yang lebih luas, dalam rangka menghadapi pandemi COVID-19 yang sampai saat ini belum berakhir,” katanya.

Agus menambahkan, selain mendukung perkuatan ketahanan pangan, ini juga merupakan pilot project tanaman pangan sebagai sarana pembelajaran dan pelatihan bagi para Babinsa di wilayah.

“Sektor pertanian merupakan salah satu prioritas pembangunan di daerah kita dalam rangka mewujudkan pertanian maju, mandiri dan modern serta mampu tumbuh positif di tengah pandemi COVID-19,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *