Kabar Gembira, Empat Unit Mesin PLTD Tiba di Karimun

Manager ULP PLN Tanjung Balai Karimun, Hendrico. (Foto: Riandi/Radarsatu)

KARIMUN, RADARSATU.COM – Empat unit mesin pembangkit listrik tambahan PLTD Bukit Carok tiba di Kabupaten Karimun, Rabu (25/5/2022).

Mesin pembangkit listrik yang diketahui bekas pemakaian Sea Games ini merupakan kiriman dari Bangka Belitung yang siap membantu pasokan daya listrik di Karimun kedepannya.

Manager ULP PLN Tanjung Balai Karimun, Hendrico menjelaskan bahwa setiap masing-masing mesin memiliki kapasitas daya 0,8 sampai 1 Megawatt (MW).

“Alhamdulillah mesin kiriman dari bangka belitung sudah tiba hari ini di Karimun, secara keseluruhan 4 unit mesin ini mampu menambah daya sebesar 3,6 Megawatt (MW),” jelasnya.

Baca Juga :  AJI Batam Kecam Wali Kota Batam Halangi Tugas Jurnalis Saat Meliput

Menurutnya, dengan adanya penambahan 4 mesin baru ini ditambah mesin di PLTU Tanjung Sebatak dapat mengoptimalkan kelistrikan di Karimun. Kendati demikian ia menyebutkan tentunya pemasangan mesin serta pengoperasian mesin tersebut membutuhkan waktu.

“Akan kita targetkan secepatnya siap karena mesinnya juga sudah datang, mudah-mudahan ini bisa mengtasi permasalahan pemadaman bergilir saat ini,” ujarnya.

Seperti mana diketahui, penambahan mesin bantuan tersebut merupakan upaya pihak PLN Karimun guna mengatasi permasalahan pemadaman bergilir saat ini akibat adanya kerusakan mesin di PLTD Bukit Carok dan PLTU Tanjung Sebatak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.