Dandim 0317/TBK Memanen Buah Pepaya Perdana Bersama Masyarakat

Dandim 0317/TBK, Letkol Inf Agus Rediyanto memetik buah pepaya hasil panen raya Program Ketahanan Pangan Kodim 0317/TBK. (Foto: Riandi/Radarsatu)

KARIMUN, RADARSATU.COM – Dandim 0317/TBK, Letkol Inf Agus Rediyanto bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LXXI TBK, Fika Rediyanto melakukan panen raya Pepaya perdana, Rabu (18/5/2022).

Panen raya yang dilaksanakan di Kelurahan Darussalam, Kecamatan Tebing tak Jauh dari Stadium Badang Perkasa itu juga melibatkan dari masyarakat sekitar.

Dandim 0317/TBK, Letkol Inf Agus Rediyanto mengatakan, panen tersebut merupakan Program Ketahanan Pangan Kodim 0317/TBK yakni Budidaya Kebun Pepaya Jenis California.

“Alhamdulillah hari ini kita melakukan panen pepaya perdana dengan melibatkan masyarakat langsung. Untuk hasil panen ini kurang lebih sebanyak 200 kg dengan berat buah sekitar 2 kg,” katanya.

Baca Juga :  NasDem Targetkan Pasangan Ansar-Marlin Menang 60 Persen Di Tanjungpinang

Agus menjelaskan, mulai penanaman hingga masa panen membutuhkan waktu selama kurang lebih sekitar 4 bulan.

Program ini dilaksanakan guna mendorong, memotivasi serta memberikan contoh kepada masyarakat untuk ikut memfaatkan lahan kosong yang ada.

“Hasil panen ini karena perdana akan dibagikan kepada masyarakat dan selebihnya akan dijual. Selain Pepaya Program Ketahanan Pangan Kodim 0317/TBK juga melakukan penanaman Jagung, Sayuran hidroponik Sawi, Terong, Kacang Panjang dan Timun,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.