Gandeng Pihak Kelurahan, IKASMANSA Tanjungpinang Gelar Baksos

Ketua Harian Demosioner IKASMANSA, Ing. Iskandarsyah bersua foto di depan SMAN 1 (IKASMANSA) Tanjungpinang, Kepulauan Riau. (Foto: Istimewa)

TANJUNGPINANG, RADARSATU.COM – Masih dalam rangkaian Reuni Akbar IKASMANSA Tanjungpinang, pihaknya menggelar bakti sosial dengan membagikan beras bagi warga tak mampu dan terdampak COVID-19 di 18 Kelurahan yang ada di Kota Tanjungpinang, Senin (16/5/2022).

Ketua Harian Demosioner IKASMANSA Ing Iskandarsyah mengatakan, sembako berupa beras tersebut merupakan bantuan pribadi dari Ketua Umum IKASMANSA, Muhammad Rudi dan istrinya.

Dalam proses pembagian, IKASMANSA Tanjungpinang menggandeng 18 kelurahan guna mengetahui titik lokasi rumah warga yang layak menerima sesuai usulan dari tiap-tiap Ketua RT dan RW.

Baca Juga :  Marlin Hadiri Roadshow Lingga-Batam Batik Foshion Week

“Kami menerima data dari pihak kelurahan. Terkait mobil dinas berupa pickup karena minta masing-masing kelurahan mengambil ke sekolahan. Saya berharap niat baik kami dari Pengurus IKASMANSA dapat dipahami masyarakat Kota Tanjungpinang.

“Jadi kenapa pakai mobil plat merah karena kami yang minta pihak kelurahan untuk langsung mengambil dan mendistribusikannya,” katanya.

Menurutnya, wajar jika diantar sampai ke warga. Jika masing-masing mengambil ke sekolah dikhawatir jauh dan akan merepotkan bagi penerima.

Ia menambahkan, bahwa ini adalah bagian dari membangkitkan semangat kebersamaan, peduli terhadap sesama dan saling berbagi sesuai tema yang ingin di bangun bersama sesama Alumni SMAN 1.

Baca Juga :  Geger, Warga Anambas Dikejutkan Kehadiran Puluhan Kapal Pukat Mayang

“Jika ada informasi yang beredar saat ini di sosial media, melalui berita ini ingin menyampaikan agar masyarakat tidak salah memahami kegiatan Baksos ini,” ujarnya.

Ing. Iskandarsyah menilai, setiap bantuan dari berbagai pihak kepada warga, wajar melalui pihak kelurahan.

Dalam karung beras tersebut terlihat tulisan imbauan tetap Prokes dengan tujuan mengingatkan warga tetap mengikuti instruksi pemerintah mengenai pencegahan penyebaran Corona. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.