Peringati Hardiknas, Disdikpora Anambas Beri Penghargaan ke SMPN 2 Siantan

Siti Rahmah dan Yunita Rahmadanis, guru SMPN 2 Siantan memegang piagam penghargaan guru inspiratif dari Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kepulauan Anambas.(Foto: Gunawan/Radarsatu)

ANAMBAS, RADARSATU.COM – Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS), Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kepulauan Anambas memberikan penghargaan kepada guru inspiratif, Jum’at (13/5/2022) kemarin.

Berdasarkan surat yang telah dikirimkan ke SMPN 2 Siantan, Kepala sekolah langsung menunjuk 2 perwakilan guru untuk berpartisipasi.

“Alhamdulillah saya meraih juara I sebagai guru inspiratif jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) untuk Se-kabupaten Kepulauan Anambas,” kata guru berprestasi itu, Siti Rahmah.

Penghargaan tersebut melalui pembuatan video pembelajaran best practice pada masa tatap muka terbatas(PTMT).

Baca Juga :  Wakil Kepala BPD Tarempa Barat Beri Motivasi Ikamata

“Adapaun latar belakang video saya adalah terjadinya learning loss pada masa pertemuan tatap muka terbatas(PTMT) dimasa pandemi Sehingga pendidik harus melakukan pembelajaran yang inovatif,” jelasnya.

Sedangkan untuk judul, Siti Rahmah menerapkan model pembelajaran flipped classroom.

“Dalam pembelajaran ini diharapkan dapat menginspirasi rekan guru-guru lain untuk terus berinovasi agar tidak terjadi learning loss pada masa PTMT akibat masa pandemi yang sedang kita alami sekarang.

“Harapan saya, mutu pendidikan di Kepulauan Anambas semakin baik dengan banyaknya kegiatan-kegiatan pelatihan untuk guru sehingga pendidik dapat meningkatkan keprofesionalismeannya,” katanya.

Baca Juga :  Menhub Setujui Proyek Strategis Kepri

Hal serupa juga dikatakan Yunita Rahmadanis yang merupakan rekan Siti Rahmah. Ia bersyukur atas penghargaan yang telah diberikan meski hanya peringkat harapan satu.

“Alhamdulillah, saya juga bersyukur meski hanya dapat peringkat harapan satu dari Dinas Pendidikan mengadakan lomba ini rasanya sudah senang. Karena Dinas Pendidikan menyediakan ruang apresiasi bagi guru dalam melaksanakan pembelajaran,” tambahnya.

Adapun sesuai hasil pengumuman ada 4 Sekolah Jenjanng SMP yang terbaik di Kabupaten Kepulauan Anambas dengan urutan sebagai berikut, Juara 1 Siti Rahmah, Guru SMPN 2 Siantan , Juara 2 Leny Farinawati, Guru SMPN 1 Jemaja, Juara 3 Meta Diana, Guru SMPN 1 Siantan dan Juara harapan 1 Yunita Rahmadanis, Guru SMPN 2 Siantan.

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.