Momentum Hari Marwah Kepri, RTH Ajak Wujudkan Kesejahteraan Masyarakat Kepri

Wakil Ketua II DPRD Kepulauan Riau (Kepri), Raden Hari Tjahyono. (Foto: Istimewa)

BATAM, RADARSATU.COM – Momentum memperingati Hari Marwah Kepri ke 20 tahun, Wakil Ketua II DPRD Kepulauan Riau (Kepri), Raden Hari Tjahyono mengajak semua pihak untuk bersama mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kepri sebagaimana tema yang tersebar diberbagai leaflet BP3KR.

Marwah Kepri merupakan hari dimana masyarakat Kepri mendeklarasikan gaung Kabupaten Kepri menjadi Provinsi Kepri yang diperjuangkan dalam penuh heroik yang diperingati setiap 15 Mei.

Menurut Raden Hari, sejarah pembentukan Provinsi Kepri tidaklah sama dengan provinsi lainnya, yakni penuh dengan tangis darah perjuangan.

Baca Juga :  Geger, Warga Anambas Dikejutkan Kehadiran Puluhan Kapal Pukat Mayang

“Kalau kita tarik dari sisi historis pembentukan Provinsi Kepri ini, kan penuh dengan tangis darah perjuangan, ada yang di penjara ada yang masuk rumah sakit agar kita bisa memisahkan diri dari Provinsi Riau,” kata Raden, Jumat (14/5/2022) kemarin.

Oleh karena itu, ia berharap spirit hari marwah dapat dijadikan momentum untuk terus membangun jembatan kolaborasi dan sinergi mewujudkan kesejahteraan masyarakatnya.

“Semangat berkolaborasi dan bersinergi harus kita kedepankan, hari marwah ini momentum bagi kita untuk mempererat silaturahim, meluruskan niat kembali mengapa Provinsi Kepri ini lahir.

Baca Juga :  1.859 Narapidana di Kepri Dapat Remisi Lebaran, 6 Diantaranya Anak-Anak

“Provinsi Kepri ini dilahirkan dengan tujuan utama menyejahterakan masyarakat, inilah momentum kita untuk refleksi apakah cita-cita kita tersebut sudah terwujud, kalau belum apa masalahnya, ini semua tentu bisa kita wujudkan jika kita satu frekuensi dan satu gerakan, ayo kita sama-sama memikirkannya dan sama-sama berjuang mewujudkannya,” tambahnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.