Wabup Lingga Turut Berduka Cita Kebakaran Tiga Tempat Usaha di Dabo Singkep

Lokasi kebakaran salah satu dari tiga tempat usaha milik masyarakat di Dabo Singkep Kabupaten Lingga. (Foto: Agus Salim/Radarsatu).

LINGGA, RADARSATU.COM – Wakil Bupati Lingga, Neko Wesha Pawelloy turut berdukacita atas musibah terbakarnya tiga tempat usaha milik masyarakat di Dabo Singkep Kabupaten Lingga, Sabtu (7/5/2022).

Musibah kebakaran tersebut menimpa Rumah Makan Sup Ikan ternama di Dabo Singkep tepatnya di Jalan Dewa Ruci. Kemudian Tempat Usaha Pembuatan Gorden dan Gudang penyimpanan makanan dan minuman.

“Kami sangat berduka atas kejadian ini, dan tentunya di hari Idul Fitri semoga korban diberikan ketabahan menghadapi ujian ini,” kata Wakil Bupati Lingga, Neko Wesha Pawelloy.

Neko mengatakan, ketiga tempat usaha tersebut merupakan salah satu penopang ekonomi bagi masyarakat. Dengan musibah yang terjadi tentunya kerugian yang dialami sangat besar dan menghentikan total kegiatan usaha yang dijalankan oleh para korban yang mengalami masalah tersebut.

“Kita tentu apresiasi juga kepada petugas Damkar, TNI dan Polri serta warga sekitar yang begitu tanggap membantu memadamkan api, karena lokasi tersebut lumayan padat bangunannya,” ujarnya.

Atas musibah itu, Neko meminta OPD-OPD terkait, baik itu BPBD, Dinas Sosial dan OPD terkait lainnya untuk dapat memberikan bantuan awal kepada para korban, setidaknya dapat mengurangi beban para korban yang terkena musibah tersebut.

“Kita tentu prihatin, namun kita berharap masyarakat untuk lebih hati-hati saat meninggalkan rumah mematikan benda-benda yang berpotensi menyebabkan kebakaran, meskipun semua ini sudah menjadi takdir tapi kita harus selalu waspada sebelum terjadi,” tegasnya.

Sementara itu, Kapolsek Dabo Singkep Iptu Akmadi mengatakan, dugaan sementara kebakaran tersebut akibat arus pendek, namun pihak berwenang masih terus melakukan penyelidikan untuk memastikan penyebab kebakaran dengan memanggil saksi dan menggali informasi di sekitar lokasi kebakaran.

“Dugaan sementara kebakaran tersebut akibat percikan api karena arus pendek,” kata Kapolsek Dabo Singkep Iptu Akmadi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *