Raden Hari Tjahyono Puji Ansar Silaturahmi ke Rumah Rudi

Wakil Ketua II DPRD Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Raden Hari Tjahyono. (Foto: Istimewa).

BATAM, RADARSATU.COM – Momentum Lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah, Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad bersilaturahmi ke rumah Walikota Batam, Muhammad Rudi.

Silaturahmi yang dilakukan pemimpin Kepri itu pun mendapat sorotan positif dari Wakil Ketua II DPRD Kepri, Raden Hari Tjahyono.

Raden yang merupakan Politisi PKS itu mengatakan, lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah ini merupakan momentum merajut kebersamaan baik dari kalangan masyarakat hingga pemimpin.

“Saya mengapresiasi dan menyambut positif silaturahim syawal yang dilakukan Gubernur Kepri Ansar Ahmad ke rumah Walikota Batam Muhammad Rudi,” katanya.

Baca Juga :  Usai Deklarasi, Haris dan Wan Zuhendra Daftar ke KPU Anambas

Menurutnya, selain Walikota Batam, Ansar juga dapat bersilaturahmi ke semua bupati dan walikota lainnya yang ada di Provinsi Kepulauan Riau.

“Bila perlu ke semua bupati dan walikota lainnya juga, silaturahim ini tentu kita harapkan berefek positif pada dinginnya suhu politik dan pemerintahan di Provinsi Kepri,” ujarnya.

Raden berharap, silaturahim di bulan syawal ini bukan sekedar gimik politik saja, namun bagian dari seni komunikasi nonformal untuk bersama membangun dan melayani masyarakat Kepri.

“Selama ini publik kan tahunya ada pecah kongsi diantara kedua figur politik ini. Silaturahim syawal antara Gubernur Kepri dan Walikota Batam ini menurut hemat saya setidaknya menjawab persepsi negatif masyarakat selama ini, inilah yang kita harapkan membangun Kepri perlu bersama-sama, bersinergi atau berkolaborasi,” jelasnya.

Baca Juga :  Seorang Nelayan Di Lingga Hilang Usai Sampan Ditabrak Kapal Tugboat

Raden menambahkan, keharmonisan antara pemimpin di Kepri ini menjadi penting bagi pembangunan dan pelayanan prima masyarakat.

“Harmonis adalah modal psikologis terpenting dalam memimpin Kepri, saya mendorong juga komunikasi nonformal dilakukan juga Gubernur ke Bupati dan Walikota yang lainnya agar keadilan dan kesejahteraan untuk masyarakat Kepri segera terwujud, ini baik dan positif tentunya bagi masyarakat Kepri,” tambahnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.