Kelurahan Tarempa Menggelar Kegiatan Sosial BUDARSIH

Lurah Siantan Syamsir menggandeng Ka. Capem Bank Riau Kepri membagikan bungkusan sembako ke warga kurang mampu. (Foto: Gunawan/Radarsatu).

ANAMBAS, RADARSATU.COM – Lurah Tarempa Syamsir mendampingi Ka.Capem Bank Riau Kepri, Idham Khalik membagikan sembako kepada masyarakat, Kamis (28/4/2022) lalu.

“Jumlah sembako sebanyak 3 paket untuk kelurahan dan 2 paket untuk Desa Tarempa Selatan,” kata Syamsir.

Syamsir mengatakan, sebelumnya pada awal Ramadhan pihaknya menggandeng Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kepulauan Anambas juga membagikan 50 paket sembako kepada kaum dhuafa di Kelurahan Tarempa.

Kemudian, ada sebanyak 20 paket sembako di Kelurahan Tarempa sendiri juga mendapatkan dari Perusahaan Medco Energy.

Baca Juga :  DPC PKB Tanjungpinang Sarankan Masyarakat Berbelanja di Pasar Rakyat

“Saya mengucapakan terima kasih atas pemberian sembako untuk warga kelurahan tarempa di bulan ramadhan apalagi untuk menjelang idul fitri 1443 H,” katanya.

Syamsir menjelaskan, pada tahun ini pihak telah melakukan setidaknya 50 Giat setiap tahun dan pada tahun lalu ada 100 paket sembako yang sudah disalurkan ke warga yang berhak menerima.

Selanjutnya, ada penambahan kegiatan sosial yang dinamakan Bulan Darma Dan Tali Asih (BUDARSIH) pembagian sembako kepada warga yang tidak mampu.

“Paket itu minimal 2 buah paket setiap bulan, yang hasil iuran dari staf sekaligus Rukun Warga (RW)/ dan Rukun Tetangga (RT) Kelurahan,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.