Kapolres Anambas Pantau Alat Keselamatan Transportasi dan Posko Lebaran Guna Kelancaran Pemudik

Kapolres Kepulauan Anambas AKBP Syafrudin Semidang Sakti saat melakukan pengecekkan Posko arus mudik lebaran 2022. (Foto: Istimewa).

ANAMBAS, RADARSATU.COM – Kapolres Kepulauan Anambas AKBP Syafrudin Semidang Sakti mengecek Posko arus mudik dan alat keselamatan transportasi dari Kabupaten Kepulauan Anambas, Minggu (1/5/2022).

Hal tersebut dilakukan guna mengantisipasi kepadatan arus mudik dan kelancaran serta keselamatan masyarakat yang hendak melakukan mudik dan balik lebaran nantinya.

“Kami ini bergerak ke Posko dan Pelabuhan untuk berkomunikasi dengan Personil Pengamanan dan para pekerja dibidang transportasi laut untuk memastikan keselamatan para penumpang,” kata AKBP Syafrudin Semidang Sakti.

Syafrudin juga mengimbau kepada para pekerja transportasi laut, untuk selalu mematuhi peraturan pelayaran serta untuk selalu menjaga keselamatan penumpang.

Baca Juga :  Polres Karimun Sumbangkan Ketersediaan Kantong Darah ke PMI

“Kami meminta untuk para pekerja transportasi laut, agar selalu memperhatikan keselamatan penumpang, Perhatikan keadaan cuaca terlebih dahulu, dan juga diperhatikan kapasitas kapal, agar tidak kelebihan muatan,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Kabupten Kepulauan Anambas, Abdul Haris sangat berterimakasih kepada TNI-Polri dan Forkopimda yang telah memperhatikan keadaan kapal dalam persiapan arus mudik 2022.

“Kita telah melaksanakan kegiatan pemantauan arus mudik, dan kegiatan rutin yang kita laksanakan bersama dengan Personil pengamanan,” tambahnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.