SMP Negeri 2 Siantan Bagikan Takjil dan Berbuka Puasa Bersama Dengan Wakil Ketua GP Ansor

5 Siswi SMP Negeri 2 Siantan mewakilkan Kepsek dan Majelis guru membagikan bungkus takjil gratis kepada salah satu pengurus Masjid Nurul Ikhsan Desa Tarempa Barat Kecamatan Siantan. (Foto: Gunawan/Radarsatu).

ANAMBAS, RADARSATU.COM – Dalam suasana khidmat bulan puasa Ramadan 1443 Hijriah, berbagai cara dilakukan untuk meraih keberkahan. Salah satunya, yang dilakukan oleh Kepala Sekolah Sekaligus Majelis Guru serta Tata Usaha SMP Negeri 2 Siantan Kecamatan Siantan Jum’at (22/4/2022) sore.

Pembagian makanan berbuka puasa (takjil) dari SMP Negeri 2 Siantan tahun ini sasaran nya ke Masjid-masjid setempat mulai dari Masjid Jamik Baiturrahman Tarempa, Masjid Istiqomah, dan Masjid Nurul Ikhsan dan juga diadakan pemberian santunan kepada anak yatim di lingkungan SMP Negeri 2 Siantan.

Selain membagikan bungkus takjil sekaligus gelar acara berbuka puasa bersama di lapangan sekolah SMP Negeri 2 Siantan Kecamatan Siantan yang juga menghadirkan Tausiyah langsung dari Ustadz Ali Mukhisin sebagai Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Kepulauan Anambas.

Baca Juga :  Polres Karimun Gelar Simulasi Penanganan Kebakaran dan Pelatihan Apar
Suasana SMP Negeri 2 Siantan menunggu Berbuka Puasa Bersama Dengan Wakil Ketua GP Ansor. (Foto: Gunawan/Radarsatu).

Kepala SMP Negeri 2, Siantan Karyono menyampaikan, semoga kegiatan ini dapat mempererat silaturahmi untuk keluarga besar SMP Negeri 2 Siantan dan terus semangat menebarkan nilai-nilai kebaikan.

Adapun isi ceramah Wakil Ketua GP Ansor Ali Muhsin, S.Pd.I mengatakan asal mula turunnya ayat Al-Quran tentang Lailatul Qadar dan keutamaannya. Yang mana, malam Lailatul Qadar itu, ada pada sepuluh malam terakhir di bulan Ramadhan. Kemudian dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama dan shalat Maghrib berjamaah.

Sementara itu, Dahrani selaku pembina keagamaan mengatakan, kegiatan ini adalah sebagai ungkapan rasa syukur dan sebagai sarana memberikan pembelajaran langsung pada siswa tentang pentingnya bersedekah atau berbagi.

Baca Juga :  BP Batam Salurkan 2.000 Paket Sembako untuk Masyarakat Batam

“ini sebagai ungkapan syukur kita kepada Allah, masih diberi kesempatan melaksanakan Ibadah di bulan Ramadhan tahun ini. Sekaligus memberi pelajaran kepada siswa kami, untuk mengetahui pentingnya bersedekah atau berbagi sejak dini,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.