Moge Owner Kepri Bagikan Ratusan Paket Sembako ke Masyarakat Pesisir Batam

Minggu ketiga Ramadan 1443 H tahun 2022, Moge Owner Kepri (MOK) berbagi paket sembako kepada masyarakat pesisir Batam, Minggu (24/4/2022). (Foto: Istimewa).

BATAM, RADARSATU.COM – Minggu ketiga Ramadan 1443 H tahun 2022, Moge Owner Kepri (MOK) berbagi paket sembako kepada masyarakat pesisir Batam, Minggu (24/4/2022).

Klub Motor Gede (Moge) tersebut memberikan bantuan sosial (bansos) berupa bahan pokok ke masyarakat pesisir di Teluk Mata Ikan, Nongsa dan Kampung Cate, Barelang.

Ketua MOK, Arie Cargo mengatakan, bahan pokok yang diberikan untuk warga pesisir di Batam ada sebanyak 350 paket yang terdiri dari beras, mie instan, telur, tepung dan lainnya. Kata dia, warga Teluk Mata Ikan, Nongsa disebarkan sebanyak 250 paket bahan pokok dan warga Kampung Cate, Barelang ada sebanyak 100 paket bahan pokok.

Baca Juga :  Pelindo I Tanjungpinang Rugi Miliaran Rupiah Akibat Pelabuhan Internasional SBP Tak Beroperasi

“Sasaran kami berikan ke warga yang berada di pesisir Pulau Batam, karena mereka jarang tersentuh bantuan dari berbagai pihak. Maka dari itu, kami (MOK) berinisiatif memberikan bantuan ini,” katanya.

Arie menjelaskan, pemberian paket bahan pokok yang dilakukan MOK selama dua hari yakni Sabtu kemarin yang sasarannya warga Teluk Mata Ikan, Nongsa dan hari Minggu ini sasarannya warga di Kampung Cate, Barelang.

“Kami berharap bantuan kami ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang sedang berpuasa dan akan menghadapi hari Raya Idul Fitri,” jelasnya.

Baca Juga :  Kadisdik Tanjungpinang Anjurkan Sekolah Gunakan Laman Kemendikbud Untuk Belajar Daring

Program bantuan sosial (bansos) sambungnya, merupakan program rutin tahunan yang dilakukan klub motor gede ini. Dalam bulan Ramadan tahun ini, setidaknya sudah tiga kali memberikan bantuan kepada masyarakat Batam.

“Ramadan tahun ini, tiga kali kami lakukan bansos, sebelum, pertengahan dan akhir Ramadan. Dan agenda seperti ini rutin kami lakukan, bahkan bukan hanya bulan Ramadan saja, tapi hampir semua hari besar keagamaan kami juga lakukan hal yang sama. Sebelum ini juga, kami rutin memberikan bantuan ke panti asuhan, pesantren dan lain sebagainya,” ujarnya.

Baca Juga :  Illegal Logging Kembali Terjadi, Ditpam BP Batam Temukan Puluhan Batang Kayu

Arie juga menambahkan, bantuan sosial berupa bahan pokok ini, murni dari sumbangan semua teman-teman yang tergabung didalam klub motor MOK. Diantaranya, MRC (Moge Riders Community), MBC (Motor Besar Club), MBI (Motor Besar Indonesia), HDCI (Harley Davidson Club Indonesia) Kepri, HOG (Harley Owner Group), MOT (Moge Owner Tanjungpinang), NOB (Ninja Owner Batam), CCI (CBR Club Indonesia) – Batam Chapter, ISHD (Ikatan Sport Harley Davidson) Brotherhood Biker.

“Moge Owner Kepri kepesertaannya terdiri dari berbagai klub motor. Kami disini sifatnya kekeluargaan dan saling merangkul,” tambahnya.

(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.