Jelang Lebaran, Polres Karimun Monitoring Ketersediaan Sembako dan Minyak Goreng

Anggota Sat Reskrim Polres Karimun tengah melakukan pengecekan minyak goreng di salah satu swalayan di Karimun. (Foto: Istimewa).

KARIMUN, RADARSATU.COM – Sat Reskrim Polres Karimun secara rutin melakukan pantauan atau monitoring mengenai ketersediaan sembako, khususnya minyak goreng di pasaran.

Monitoring tersebut dilakukan guna menjaga kestabilan stok minyak goreng hingga Hari Raya Idul Fitri 1443 H mendatang, Kamis (21/4/2022).

Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano mengatakan, dengan adanya monitoring ini diharapkan stabilitas harga minyak goreng dan sembako di Kabupaten Karimun tetap berada dalam angka normal, sehingga bisa menunjang kebutuhan masyarakat.

“Kami barusan telah melakukan monitoring di toko-toko sembako dan juga pasar rakyat untuk mengecek ketersediaan stok minyak goreng dan diketahui, stok minyak goreng masih stabil sedangkan untuk ketersediaan sembako di wilayah hukum Polres Karimun masih terpantau normal.

Baca Juga :  Jelang Ramadhan Harga Minyak Goreng Meroket, IRT Menjerit

“Kepada distributor, jangan lakukan penimbunan stok minyak goreng apalagi dengan tujuan memainkan harga. Hal ini dapat berkonsekuensi pada tindakan pidana,” katanya.

Tony juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan pembelian yang berlebihan sehingga dapat berdampak pada penjualan nantinya.

“Saya juga menghimbau kepada masyarakat Karimun, jangan melakukan pembelian yang berlebihan sehingga dapat mengakibatkan adanya kepanikan ditengah masyarakat,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.