Ini Pesan Abdul Haris ke Masyarakat Saat Peringatan Malam Nuzul Qur’an

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas melaksanakan peringatan malam nuzul Qur'an yang bertempat di Masjid Agung Baitul Ma'mur, Senin (18/4/2022) malam. (Foto: Istimewa).

ANAMBAS, RADARSATU.COM – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas melaksanakan peringatan malam nuzul Qur’an yang bertempat di Masjid Agung Baitul Ma’mur, Senin (18/4/2022) malam.

Peringatan itu dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Anambas beserta Forkopimda, pejabat di lingkungan Pemkab Kepulauan Anambas, jamaah Masjid Agung Baitul Ma’mur.

Rangkaian kegiatan peringatan malam nuzul Qur’an itu diisi dengan tausiyah agama oleh Ustad Raja Sofyan dari Kota Tanjungpinang.

Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris menyampaikan bahwa peringatan Nuzul Qur’an menyerukan kepada umat agar Al-Qur’an tidak hanya dibaca, namun dipahami dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Baca Juga :  Anggaran Desa Mampok 2021 Disahkan Sebesar Rp 2,3 Miliar

“Tentu kebahagiaan akan kita dapatkan baik di dunia maupun di akhirat. Apalagi di Bulan Ramadhan yang penuh keberkahan ini apapun yang kita amalkan akan dilipatgandakan. Jangan dilewatkan kesempatan itu,” ujarnya.

Orang nomor satu di Kepulauan Anambas itu mengatakan bahwa peringatan Nuzul Qur’an tidak perlu dirayakan secara berlebihan yang terpenting adalah direnungkan sehingga bisa memahaminya.

“Ambil hikmah dan amalkan hukum-hukum di dalamnya. Selain itu, kita juga terus mengintropeksi diri sampai sekarang sudah sejauh mana amalan kita terhadap Al-Qur’an,” katanya.

Baca Juga :  Satlantas Polresta Tanjungpinang Sisir Lokasi Balap Liar

Dikesempatan itu, Abdul Haris juga mengimbau kepada masyarakat agar melaksanakan vaksin, sebagaiman diketahui bersama bahwa dengan vaksinasasi merupakan langkah awal antisipasi terpaparnya dari virus COVID-19.

“Vaksinasi juga merupakan syarat bagi masyarakat dalam melakukan perjalanan berlayar menggunakan kapal laut maupun transportasi udara,” tambahnya.

(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.