Agus Wibowo Targetkan 5 Kursi dan Mantapkan Mesin Politik

Agus Wibowo melakukaan foto bersama usai mendaftarkan diri sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kota Tanjungpinang. (Foto: Istimewa).

TANJUNGPINANG, RADARSATU.COM – Mantan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bintan, Agus Wibowo tealah resmi mencalonkan diri sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kota Tanjungpinang.

Pria yang akrab disapa Awe itu mendaftarkan diri dengan membwa berkas yang diserahkan langsung kepada panitia pendaftaran calon Ketua DPC Demokrat Tanjungpinang Sri Rahayu, Senin (18/4/2022) kemarin.

Agus yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Bintan itu telah mendapat dua dukungan penuh dari Pimpinan Anak Cabang (PAC) Tanjungpinang Barat dan PAC Bukit Bestari.

Dengan dukungan tersebut Agus dinyatakan telah memenuhi syarat sebagai calon ketua. Karena, untuk pemilihan Ketua Partai Demokrat Tanjungpinang terdapat 4 PAC, 1 DPC, 1 DPD dan 1 hak suara DPP.

Baca Juga :  Agus Wibowo Bakal Rebut Kursi Ketua DPC Partai Demokrat Kota Tanjungpinang

“Totalnya kan 7. Jadi syarat minimal itu 2 dukungan pemilik hak suara, sudah melebihi 20 persen. Syarat minimalnya 20 persen dukungan pemilik hak suara,” kata Agus usai mendaftakan diti di Kantor DPC Partai Demokrat Tanjungpinang.

Saat ini, DPD Partai Demokrat Kepri membuka pendaftaran secara serentak untuk calon Ketua DPC Partai Demokrat se-Kepri.

Figur yang ditetapkan sebagai calon ketua akan dilakukan pemilihan melalui Musyawarah Cabang (Muscab). Muscab ini akan digelar secara serentak di Kota Batam, pada tanggal 25 hingga 26 April 2022 mendatang.

Misi Agus Wibowo mencalonkan diri sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Tanjungpinang itu bertujuan ingin membenahi partai. Menurutnya, Partai Demokrat di Kota Tanjungpinang telah mengalami kemunduran dari periode ke periode.

Baca Juga :  BBM Langka Kapal Tak Jalan, Sejumlah Nelayan Memilih Mancing Ikan Tamban

Ia melihat, Demokrat yang awalnya memiliki 4 kursi di DPRD Tanjungpinang tahun 2009, kemudian tersisa 3 kursi di Pileg 2014 dan ekarang, Demokrat Tanjungpinang hanya memiliki 2 kursi di DPRD dari hasil Pileg 2019.

“Kalau jadi ketua nanti, saya punya misi ingin membenahi internal partai serta memantapkan mesin politik. Target di Pileg 2024 nanti, saya ingin Demokrat punya 5 kursi di DPRD Tanjungpinang.

“Seperti balapan, bagusin mesin dulu dan siapkan joki hebat, baru kita bisa menang. Sama seperti di Bintan, Demokrat Tanjungpinang ke depan, juga mesti mampu mengantarkan kadernya menjadi Wali Kota,” jelasnya.

Baca Juga :  Hasil Pencarian Korban Terseret Arus Pantai di Batam Masih Belum Ditemukan

Dikeahui, Agus Wibowo sudah terbukti menjadi seorang pemimpin Partai Demokrat yang berhasil mencapai target partai. Tatkala Agus Wibowo menjadi Ketua DPC Partai Demokrat Bintan, secara bertahap perolehan kursi di DPRD Kabupaten Bintan semakin bertambah.

Bahkan, Demokrat menjadi partai pemenang di Kabupaten Bintan pada Pileg 2019 lalu. Agus Wibowo juga terpilih sebagai anggota dewan dua periode berturut. Dan kini, Agus Wibowo menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Bintan dari Fraksi Demokrat.

(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.