Menjelang Konfercam, Sei Beduk Menghijau ala NU

Suasana menjelang Konfercam ke-4 MWCNU Sei Beduk yang akan dilaksanakan pada hari Ahad (15/4/2022) (Foto: Istimewa).

BATAM, RADARSATU.COM – Suasana menjelang Konfercam ke-4 MWCNU Sei Beduk yang akan dilaksanakan pada hari Ahad (15/4/2022) besok semakin meriah. Ratusan spanduk dan ribuan bendera NU dan Banomnya terpasang disepanjang jalan menuju arena Konfercam.

Selain akan memilih ketua Syuriah dan Tanfidziah, dalam konfercam yang akan dilaksanakan di Ponpes Umul Qurro asuhan KH. Mahfud Siddiq tersebut akan merumuskan beberapa masalah yang akan ditindak lanjuti oleh pengurus baru yang terpilih nantinya.

“Besok sidang-sidang komisi akan dilaksanakan ba’da Ashar. Dalam sidang tersebut akan dibahas beberapa hal mendasar terkait kelancaran konfercam dan hal-hal penting lainnya,” kata KH. Abdurrahman Sholeh selalu ketua Tanfidz MWCNU Sei Beduk, Sabtu (16/4/2022).

Baca Juga :  Jembatan Anak Tiri Desa Marok Tua Di Bangun dengan Anggaran APBD 21 Miliar

Rangkaian konfercam ke-4 MWCNU akan dimulai dari pagi hingga proses pemilihan selesai. Seluruh agenda telah terjadwal dengan melibatkan seluruh komponen Nahdatul Ulama di Sei Beduk.

“Pagi hari akan kita lakukan sima’an Al-Qur’an hingga selesai, tujuannya agar agenda kita mendapat berkah,” kata alumni Ponpes Tebu Ireng Jombang ini.

Selain itu, dalam kegiatan ini juga akan disemarakkan oleh parade hadroh se kecamatan Sei Beduk.

“Sedikitnya 25 group hadroh telah mengkonfirmasi ke panitia akan ikut ambil bagian dalam pembukaan konfercam besok, semoga konfercam besok serasa muktamar,” ujarnya.

Baca Juga :  Gubernur Kepri Minta Diskresi Produk Batam Keluar Tanpa PPN 11 Persen

Dalam konfercam ke-4 besok, sejumlah nama potensial dan kader terbaik NU disebut berpotensi menjadi ketua syuriah dan Tanfidziah MWCNU Sei Beduk.

Kecamatan Sei Beduk, merupakan salah satu kecamatan d yang memiliki populasi warga Nahdliyin paling banyak dikota Batam. Selain itu, aktifitas dan pergerakan organisasi Islam terbesar di Indonesia tersebut juga sangat dominan di Sei Beduk.

Sebut saja Safari Maulid yang digagas oleh pengurus anak cabang GP Ansor setempat, kini telah menjadi agenda rutin tahunan. Bahkan, eksistensinya sudah diakui oleh pengurus daerah lain.

Baca Juga :  Mengelabui Petugas, Pelaku Ini Simpan Barang Haram Dalam Dubur

(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.