Prajurit Lanal Tarempa Ikuti Latihan Menembak Sasaran Atas Air

Prajurit Lanal Tarempa latihan menembak sasaran atas air di Perairan Tarempa, Kabupaten Kepulauan Anambas, Kamis (14/4/2022). (Foto: istimewa).

ANAMBAS, RADARSATU.COM – Pangkalan TNI AL Tarempa melaksanakan latihan menembak sasaran atas air di Perairan Tarempa, Kabupaten Kepulauan Anambas, Kamis (14/4/2022).

Latihan itu diikuti seluruh personel jajaran. Untuk operasional dan pendukung latihan penembakan menggunakan senjata kaliber 20 mm, 12,7 mm dan senjata ringan organik unsur masing-masing berkaliber 7,62 dan 5,56 mm.

Dalam latihan tersebut, Lanal Tarempa juga turut melibatkan Kapal Angkatan Laut (KAL) Pulau Siantan-I.4.52 dan KAL Baruk-I.4.28.

Komandan Lanal Tarempa, Letkol Laut (P) Yovan Ardhianto Yusuf, S.E., M. Tr. Opsla, menjelaskan, latihan tersbut bertujuan untuk mempertahankan dan meningkatkan kemampuan perseorangan dalam mengawaki alutsista yang dimiliki Lanal serta meningkatkan kemampuan dalam melaksanakan kerjasama antar unsur KAL yang dimiliki Lanal Tarempa.

Bahkan sebagai prajurit, setiap saat harus selalu siap menghadapi segala situasi, bahkan situasi terburuk sekalipun.

“Latihan wajib kami lakukan, dengan demikian kita dapat mengetahui atau mengukur tingkat kemampuan tiap personel yang kami miliki,. Kemudian dengan berlatih, kita akan dapat mengevaluasi segala kekurangan lalu memperbaikinya dengan latihan yang berkesinambungan, sehingga kemampuan dan naluri tempur prajurit akan senantiasa terjaga.” Jelasnya.

Danlanal mengatakan, hal tersebut selaras dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, bangun sumberdaya manusia yang unggul dan profesional serta tangguh menghadapi segala ancaman.

“Saya mengikuti secara langsung kegiatan ini, saya menilai kemampuan personel masih cukup baik, seluruh prosedur baik taktis maupun teknis dapat dilaksanakan sebagaimana mestinya. Semoga dengan latihan ini, akan menjadikan kemampuan Lanal Tarempa baik personel maupun material akan lebih baik,” katanya.

(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *