Dinkes Lingga Siapkan Rumah Singgah di Batam Untuk Keluarga Pasien

Penampakan Rumah Singgah Pemerintah Kabupaten Lingga di Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). (foto:istimewa).

LINGGA, RADARSATU.COM – Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Kabupaten Lingga menyiapkan rumah singgah di Kota Batam bagi keluarga pasien yang dirujuk ke Kota Batam, setelah sebelumnya juga menyiapkan rumah singgah di Kota Tanjungpinang, sebagai wujud pelayanan kesehatan bagi warga Lingga yang kurang mampu.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga Recky Sarman Timur, mengatakan pengadaan rumah singgah di Kota Batam ini menjawab persoalan pelayanan kesehatan di Kabupaten Lingga, yang selama ini tidak hanya di rujuk ke Ibukota Provinsi Kepri Kota Tanjungpinang, namun banyak juga yang di rujuk ke Kota Batam.

“Kota Batam di Kepulauan Riau, merupakan Kota terbesar dengan jumlah rumah sakit yang cukup banyak dan didukung dengan fasilitas kesehatan yang mumpuni, sehingga banyak juga warga kita yang tidak dapat ditangani di rumah sakit provinsi sehingga harus di rujuk ke Batam,” katanya.

Dengan diadakannya rumah singgah di Kota Batam, diharapkan dapat memberikan peningkatan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kabupaten Lingga yang kurang mampu. Selama ini menurutnya rumah singgah hanya terletak di Ibu Kota Provinsi Kepulauan Riau, yaitu di Kota Tanjungpinang, sementara untuk menuju ke Kota Batam membutuhkan penyebrangan laut dan waktu lebih kurang satu jam.

“Ini sebagai wujud visi misi Bupati dan Wakil Bupati Lingga untuk memaksimalkan pelyanan kesehatan bagi masyarakat yang ada di Kabupaten Lingga, sehingga dapat mengirit biaya jika berobat ke Batam,” ujarnya.

Adapun rumah singgah Kabupaten Lingga di Kota Batam terletak di Pusat Kota Batam, di Perumahan Central Raya Batu Aji, Kelurahan Bukit Tempayan, Kecamatan Batu Aji, Batam, Kepulauan Riau, rumah rujukan pasien di Kota Batam ini hanya berjarak kurang lebih 150 meter dari RSUD Embung Fatimah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *