Pelaksanaan Ramadhan Normal, Ini Persiapan Pemko Batam?

Wakil Walikota Batam, Amsakar Ahmad saat ditemui usai melaksanakan ibadah shalat Jumat, di Masjid Raya Batam, Jumat (1/4/2022) (Foto: Ravi radarsatu.com).

BATAM, RADARSATU.COM – Memasuki bulan bulan suci ramadan 1443 Hijriah, 2022 Masehi, pelaksanaan ramadhan akan dilaksanakan sebagaimana kondisi normal.

Hal tersebut disampaikan Wakil Walikota Batam Amsakar Ahmad saat ditemui usai menjalnkan ibadah shalat Jumat di Masjid Raya Batam, Jumat (1/4/2022).

“Untuk pelaksanaan teknis, rapat forkopimda sudah menyepakati bahwa untuk tahun ini pelaksanaan ramadan akan dilaksanakan sebagaimana kondisi normal,” kata Amsakar.

Amsakar mengemukakan bahwa hal tersebut di dasari pada posisi PPKM Kota Batam yang berada di level satu.

Baca Juga :  Alurnews.com Siap Menyajikan Informasi Teraktual dan Terpecaya

“Silahkan jamaah tidak ada masalah, ini didasari atas posisi kita di (PPKM) level satu,” ujarnya.

Untuk diketahui, Amsakar menyebut bahwa jumlah terkonfirmasi positif COVID-19 sampai saat ini tinggal 33 orang dan Amsakar berharap kondisinya semakin membaik sehingga cepat selesai.

Atas dasar itulah Pemerintah Kota Batam mengizinkan masyarakat mengisi 100 persen kapasitas masjid dengan beberapa syarat sesuai Surat Edaran yang diterbitkan Pimpinan Pusat Dewan Masjid Indonesia sebagai arahan untuk kegiatan ibadah ramadan 1443 Hijriah, 2022 Masehi.

Baca Juga :  Satgas COVID-19 Gelar Razia Protokol Kesehatan

“Jumlah kapasitas jamaah sudah kita izinkan untuk 100 persen dengan dua syarat, pertama wajib menggunakan masker dan tadarus sampai jam 10 malam,”jelasnya.

Selain itu Pemerintah Kota Batam juga sudah melepaskan mubaligh yang bertugas untuk mengisi momentum bulan ramadhan selama satu bulan penuh.

“Kemudian seluruh masjid di Batam kita juga sudah siapkan schedule dan membentuk dua kelompok untuk melakukan safari ramadan,” tambahnya.

Amsakar juga berharap melalui bulan ramadan masyarakat Kota Batam bisa melalukan kontemplasi diri untuk mengoptimalkan ibadah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.