Lazisnu Kota Batam Jalin Kerja Sama dengan JMSI Kepri

Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah NU (Lazisnu) Kota Batam melakukan penandatangan nota kesepahaman bersama (MoU) bersama Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kepri, Kamis (31/3/2022) kemarin. (Fot: Istimewa).

BATAM, RADARSATU.COM – Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah NU (Lazisnu) Kota Batam melakukan penandatangan nota kesepahaman bersama (MoU) bersama Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kepri, Kamis (31/3/2022) kemarin.

Penandatangan MoU ditandatangani langsung oleh Ketua Lazisnu Kota Batam, Buralimar dan Ketua JMSI Kepri, Eddy Supriatna di Kantor Sekretariat JMSI Kepri yang berada di Kompleks Ruko KBC, Nomor A18, Batam Kota, Batam.

Dalam Mou itu Ketua Lazisnu Kota Batam, Buralimar memperkenalkan struktur dan kepengurusan Lazisnu Batam yang baru dilantik beberapa waktu lalu. Diketahui, Buralimar akan menjabat Lazisnu Kota Batam untuk periode 2022 hingga 2027 mendatang.

Baca Juga :  Jembatan Anak Tiri Desa Marok Tua Di Bangun dengan Anggaran APBD 21 Miliar

Buralimar juga menjelaskan, Lazisnu merupakan lembaga yang berada dibawah NU Care, yang bergerak dalam pengumpulan zakat, infaq dan shadaqoh dan kegiatan-kegiatan sosial.

Terkait MoU dengan JMSI Kepri merupakan upaya dalam mensosialisasikan Lazisnu Kota Batam pada masyarakat, terutama dalam upaya mempermudah masyarakat untuk membayar zakat, infaq, dan shadaqohs serta program-program lainnya yang ada di Lazisnu.

“Selain dalam mengumpulkan zakat, infaq, dan shadaqoh sebagai tugas utama, pada bulan puasa Ramadan ini Lazisnu memiliki program Serambi Maisyah yang akan mengulas kajian seputar ayat-ayat suci Alquran.

Baca Juga :  Rokok FTZ Produk Batam Bebas Diperjualbelikan

“Memberi pandangan mengenai fenomena sosial, serta membuat materi dakwah NU yang ringan dan tentunya mencerahkan. Dan tentunya kami harapkan dapat dimuat di media-media di JMSI Kepri,” jelasnya.

Niatan tersebut pun disambut baik Ketua JMSI Kepri, Eddy Supriatna bahwa JMSI Kepri akan mendukung program-program yang digagas oleh Lazisnu Kota Batam.

Menurut Eddy, program-program yang gagas Lazisnu Kota Batam berkaitan dengan masyarakat banyak di bulan puasa ramadhan ini, khususnya informasi zakat termasuk zakat fitra serta dakwah-dakwah keagamaan sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

Baca Juga :  Bea Cukai Tanjungpinang Musnahkan Ribuan Mikol dan Rokok FTZ

“Kami sangat berterima kasih atas kepercayaan Lazisnu Kota Batam untuk bermitra dengan JMSI Kepri. Kami akan dukung dan semua program dan kegiatan Lazisnu Kota Batam akan kami support dan diterbitkan di media-media jaringan JMSI Kepri,” ujarnya

(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.