Wakili Pemkab Karimun, Kadis Kominfo Hadiri Pelantikan SMSI se-Provinsi Kepri

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Karimun, Helmi bersama Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad tengah berbincang. (Foto: Istimewa).

KARIMUN, RADARSATU.COM – Kepala Dinas Kominfo Helmi menghadiri pelantikan Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Cabang Kepri dan Kabupaten Kota se-Provinsi Kepri periode 2020/2025 di Hotel Aston Tanjungpinang, Selasa (29/3/2022).

Pengukuhan Pengurus SMSI Cabang Kepri dan Kabupaten Kota se-Provinsi Kepri itu dilantik langsung oleh Ketua umum SMSI Pusat, Firdaus.

Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahma besrta FKPD Provinsi Kepri juga tampak hadir dalam acara tersebut. Begitu juga Ketua SMSI Pusat Firdaus, Kadis Kominfo Provinsi Kepri serta pengurus SMSI Kabupaten Kota se-Provinsi Kepri.

Ketua umum SMSI Pusat, Firdaus mengatakan bahwa pengurus SMSI Kepri merupakan media siber yang terbanyak dan nomor satu se-Indonesia yang telah terferivikasi oleh dewan pers

“SMSI tak akan besar tanpa dukungan kita semua, Kami titipkan SMSI ini kepada bapak Gubernur Kepri, semoga keberadaannya dapat memberikan kontribusi yang terbaik bagi Provinsi Kepri,” katanya.

Dikesempatan tersebut, Gubernur Kepri Ansar Ahmad, menyampaikan bahwa Kepri merupakan wilayah perbatasan yang merupakan daerah lautan lebih luas dibanding daratan.

Maka dari itu, konektivitas informasi media siber sangat penting untuk memberikan informasi tentang pengembangan perekonomian dan pariwisata di Propinsi Kepri.

“Kedepan Pemerintah Provinsi Kepri akan membangunan sebanyak 78 tower bagi daerah-daerah perbatasan agar mempermudah jaringan internet, karena media merupakan benteng pertahanan bagi daerah terluar dalam memberikan informasi yang berkualitas,” kata Ansar.

Dikesempatan itu, Kadis Kominfo Helmi, juga menyampaikan pesan-pesan Bupati Karimun Aaunur Rafiq yang akan tetap memberikan perhatian dan kontribusi terhadap keberadaan seluruh organisasi kewartawanan yang ada di kabupaten Karimun.

“Kepada SMSI kami ucapkan selamat, harapan kita dapat bersama-sama membangun kabupaten Karimun, berikan kontrol pembangunan yang konstruktif dan jadilah media yang profesional dan berimbang,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *