Hadiri Grand Opening, Wawako Batam Apresiasi Alurnews.com

Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad memberikan apresiasi kepada AlurNews.com yang telah terverifikasi faktual oleh dewan pers. (Foto: Istimewa).

BATAM, RADARSATU.COM – Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad mengapresiasi AlurNews.com atas capaiannya yang diraih selama dua tahun.

Menurutnya, perjuangan AlurNews.com selama dua tahun ini, dari mulai memiliki kantor sekretariat hingga telah terverifikasi faktual oleh dewan pers itu perjuangan yang sangat luar biasa.

“Capaian AlurNews.com merupakan hal yang membahagiakan. Mulai dari memiliki kantor sekretariat hingga telah menjalankan verifikasi faktual,” kata Amsakar saat menghadiri Grand Opening Kantor Berita AlurNews.com, Rabu (30/3/2022).

Amsakar yakin, dengan program yang akan dilakukan oleh Alurnews.com kedepannya seperti melakukan edukasi kepada pelajar dan mahasiswa dibidang jurnalistik serta akan melakukan kegiatan promosi pariwisata bersama vlogger merupakan hal yang sangat menginspirasi.

“Rencana kegiatan itu merupakan hal positif dan kreatif serta menjadi pembeda Alur News dibandingkan media lainnya,” katanya.

Amsakar menjelaskan, hubungan antara media dan pemerintah merupakan sesuatu yang sangat penting karena baik buruknya persepsi masyarakat kepada pemerintah tergantung media itu sendiri.

“Seandainya media di Batam bergerak dengan pola yang sama dengan JMSI dan Alur News saya yakin kemandirian dan kemampuan mengedukasi masyarakat dan memberikan informasi yang baik kepada masyarakat bisa dilakukan,” jelasnya.

Amsakar juga mengapresiasi edukasi yang telah dilakukan oleh Alur News seperti melakukan lomba foto jalan berlubang di Batam. Oleh karena itu, ia berpesan Alur News dapat menyebarkan pemberitaan yang selalu objektif.

“Kami pemerintah kota Batam tidak masalah. Ini menjadi sisi lain pengambilan kebijakan di Batam. Berikan informasi subjektif mungkin, kalau kita sudah subjektif dalam menyampaikan informasi maka akan maju di waktu tertentu dan akan runtuh dilain waktu,” tambahnya.

(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *