Polsek Siantan Gelar Operasi Cipkon Jelang Ramadhan

Beberapa sepeda motor diamankan anggota Polsek Siantan usai menggelar operasi cipta kondisi. (Foto: Gunawan).

ANAMBAS, RADARSATU.COM – Polsek Siantan, Polres Kepulauan Anambas menggelar operasi Cipta Kondisi (Cipkon), Sabtu (26/3/2022) malam.

Kapolsek Siantan IPTU Gunawan Husein menjelaskan, operasi cipta kondisi ini dilaksanakan dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan 1443 Hijriah tahun 2022 Masehi.

Guna meningkatkan harkamtibmas serta ke kushukkan saat shalat taraweh dan ibadah lainnya salah satu giat Polsek siantan menertibkan para pengendara sepeda motor yang menggunakan knalpot racing dan memberikan imbauan kepada masyarakat.

“Adapun maksud dan tujuan dilaksanakan giat ini adalah, kita ketahui bersama bahwa tidak lama lagi umat Islam akan memasuki bulan suci amadhan dan akan menjalankan ibadah puasa,” jelasnya.

Baca Juga :  Jelang Ramadhan, Stok Migor di Anambas Aman Terkendali

Gunawan mengatakan, untuk hasil operasi tersebut pihaknya mengamankan beberapa kendaraan bermotor saat menyisir di Jalan Semen Panjang (SP), Jalan Batu Lepe dan Jalan Batu Tompak Tiga Anambas.

“Hasil cipkon ada beberapa kendaraan bermotor yang kita aman dari berbagai merek dibeberapa wilayah yang kita lakukan operasi,” ujarnya.

Gunawan menambahkan, sangsi yang diberikan kepada pemilik kendaraan bermotor itu adalah memberikan surat pernyataan tidak mengulangi lagi.

“Kita amankan dulu sepeda motornya, kemudian kita cek dokumen dan memasang knalpot sesuai standart serta membuat surat pernyataan tidak mengulangi lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.