PLN Batam Minta Maaf Atas Gangguan Trip Pembangkit

Bukti Panggabean, Vice President of Public Relation. (Foto: istimewa).

BATAM, RADARSATU.COM – PLN Batam menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat atas pemadaman yang terjadi pada siang hari ini, Kamis (24/3/2022).

Vice President of Public Relation, Bukti Panggabean menjelaskan, kondisi cuaca panas terik memberikan pengaruh yang cukup besar terhadap kenaikan beban puncak.

Jika dalam dua minggu terakhir tren beban puncak berada pada angka 492 megawatt (MW), maka beban puncak siang ini naik drastis ke angka 519 MW.

Pihaknya selalu berupaya untuk meminimalisir terjadinya pemadaman kepada masyarakat. Hari ini seluruh pembangkit yang tersedia telah dioperasikan, termasuk pembangkit listrik tenaga minyak dan gas (PLTMG) Baloi, pembangkit baru yang dalam masa percobaan.

“Namun saat beroperasi, pembangkit Dalle Energy Batam (DEB) dan pembangkit baru PLTMG Baloi keluar dari sistem akibat gangguan trip sementara. Hal ini menyebabkan terjadinya padam pada sebagian wilayah Batam,” jelasnya.

Bukti mengatakan, saat ini gangguan trip pembangkit DEB sudah kembali masuk ke sistem yang membantu proses normalisasi. Sementara itu PLTMG Baloi sedang tahap re-start sehingga diharapkan dalam waktu dekat ini segera sinkron untuk kembali mendukung sistem kelistrikan Batam.

“Bersama dengan ini kami menghimbau dan mohon bantuan kepada pelanggan yang kondisi listriknya tidak padam untuk menggunakan listrik dengan bijak sesuai kebutuhannya sehingga dapat membantu system kelistrikan,” katanya.

(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *