dr. Jajang Bangga Bisa Berbagi Ilmu Kepada Siswa-Siswi SMP Negeri 2 Siantan

dr. Jajang memberikan materi kepada Siswa-siswi SMP Negeri 2 Siantan. (Foto: Istimewa).

ANAMBAS, RADARSATU.COM – dr. Jajang Permana Subhan (Alumni Fakultas Kedokteran Universitas Yarsi) merasa bangga diperbantukan mengisi program Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) di SMP Negeri 2 Siantan, Jumat (25/3/2022) kemarin.

Selain dr. Jajang Permana Subhan, kegiatan yang dilaksanakan Klinik Baban Medical Centre (BMC) juga menghadirkan narasumber lain yaitu, dr. Kipyatullizam (Alumni Fakultas Kedokteran Unisba).

Kegiatan ini bertepatan dengan program diluar gedung untuk tahun 2022 yang direncanakan oleh Klinik Baban Medical Centre (BMC), pihaknya mendapat undangan dari pihak SMP Negeri 2 Siantan untuk membantu mengisi program UKS.

“Hari ini tim dokter sekaligus narasumber yang berkesempatan hadir hanya dua dan kebetulan saya juga alumni dari sekolah SMP Negeri 2 Siantan ini. Semoga untuk kegiatan berikutnya kami bisa melibatkan lebih banyak tim dokter dari klinik BMC.

“Saya sampai saat ini masih bagian tim dokter di Klinik Baban Medical Centre bersama tim dokter lainnya. Saya sendiri bertugas kunjungan perawatan pasien di rumah (Pelayanan Homecare) yang merupakan salah satu inovasi pelayanan di BMC selain BMC goes to school,” ujarnya.

dr, Jajang mengatakan, memberikan ilmu untuk membantu peningkatan program Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) memberikan ilmu, pengalaman skli serta memotivasi pelajar agar semakin tekun belajar merupakan suatu kehormatan baginya.

“Kami sangat mengapresiasi dan sekaligus bangga sebagai alumni Sekolah ini bisa ikut berbagi ilmu pengalaman skill untuk adek-adek pelajar,” katanya.

Dr, Jajang menjelaskan, ia memberikan pelajaran berupa pertolongan pertama gawat darurat dasar untuk pelajar sekolah seperti membersihkan luka ringan dengan cara yang benar, mengevakuasi teman yang pingsan dan memberikan pertolongan awal, kemudian juga memberikan bantuan teman yang tersedak.

“Semoga dengan program ini berkesinambungan. Materi dan pelatihan yang hari ini diberikan bisa dipahami dan diterapkan serta bisa berguna untuk adek-adek kami di sekolah.

“Kami sebagai klinik tidak hanya menjalankan tugas di dalam gedung, tetapi diluar gedung pun bisa memberikan kontribusi untuk masyarakat. Tidak hanya pelajar, demi pelayanan kesehatan yang baik, layak dan menjangkau semua masyarakat terus ada beberapa project yang sudah kami wacanakan semoga bisa terealisasi,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *