Ratusan Pecinta Motor Trail Jelajahi Alam Lingga

Penyerahan cenderamata. (Foto: Istimewa)

LINGGA, RADARSATU.COM – Ratusan pecinta Sepeda Motor Trail dari berbagai daerah datang ke Kabupaten Lingga mengikuti event jelajah alam Lingga, Sabtu (12/03/2022).

Event Lingga Trail Adventure (LTA) ini digelar oleh Komunitas pencinta Sepeda Motor Trail Kabupaten Lingga yang berkerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Lingga melalui Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Pariwisata.

Event perdana dibawah naungan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kepulauan Riau itu dibuka langsung oleh Bupati Lingga, Muhammad Nizar.

Nizar berharap, kegiatan trail perdana yang dilakukan di Kabupaten Lingga ini mendapat support dan dukungan dari semua pihak. Kemudian peran pemerintah disini tinggal melanjutkan baga mengikat kolaborasi dengan pemerintah provinsi agar event Lingga Trail Adventure ini dapat bergulir setiap tahunnya.

“Terimakasih atas apresiasi dan atensi kerjasamanya, hingga terselenggaranya event ini. Yang mengundang datang teman-teman trail baik itu dari Tanjungpinang, Bintan, Karimun dan Batam,” kata Nizar.

Nizar mengakui bahwa alam Kabupaten Lingga masih cukup asri. Banyak potensi kepariwisataan yang masih alami, baik Air terjunnya, sungainya hingga bukit dan pergunungan.

Tentu sangat tepat jika, LTA dapat dilakukan berkelanjutan sebagai wisata petualangan yang memacu adrenalin, karena kontur alamnya menjadi tantangan bagi pencinta trail.

Dihadapan Ketua IMI, Rizki Faisal yang, Nizar berharap IMI dapat menindaklanjuti keinginan pemerintah daerah untuk menjadikan event tersebut menjadi kegiatan tahunan.

“Apalagi bang Rizki ini adalah politisi partai Golkar, yang bakal dilantik menjabat Wakil Ketua DPRD Provinsi Kepri, dalam waktu dekat,” ujarnya.

Nizar juga berharap, kepada pada penghobi trail di Kabupaten Lingga agar dapat menjadi duta dalam mempromosikan olahraga ini, dalam artian bahwasanya di Kepulauan Riau hanya di Kabupaten Lingga tempat yang paling cocok menyelenggarakan event LTA.

“Semoga, kolaborasi dan semangat kita bisa membangkit wisata-wisata kita di Kabupaten Lingga,” tambahnya.

Dalam kegiatan itu tampak dihadiri Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Pariwisata, Sekretaris DPRD Lingga, Kepala Dinas Perhubungan, Polsek Daik, KONI Kabupaten Lingga dan Wadan Danlantamal IV Tanjungpinang, serta senegap pengurus IMI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *