Kukuhkan Pengurus PBB se-Pulau Kundur, Aunur Pesan Jaga Kerukunan Umat Beragama

Bupati Karimun Aunur Rafiq saat memberi kata sambutan acara Pengukuhan Pengurus Pemuda Batak Bersatu (PBB) se-Pulau Kundur, Kabupaten Karimun. (Foto: Istimewa).

KARIMUN, RADARSATU.COM – Bupati Karimun Aunur Rafiq mengukuhkan Pengurus Pemuda Batak Bersatu (PBB) se-Pulau Kundur, Kabupaten Karimun, Senin (21/3/2022) malam.

Pengukuhan yang digelar di Gedung Forza Batu 4, Kelurahan Tanjung Batu Barat, Kecamatan Kundur itu turut dihadiri Anggota DPD RI Richat Pasaribu, Anggota DPRD Kabupaten Karimun Joko Warsilo dan Camat Kundur.

Camat Kundur Barat, Camat Kundur Utara, Kapolsek Kundur, Kapolsek Kuta, Kuba dan Belat, Kepala SPN Polda Kepri, Perwakilan Ormas/OKP, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat.

Dalam sambutannya, Bupati Karimun Aunur Rafiq meminta keberadaan organisasi PBB tersebut diharapkan dapat bekerjasama dan menjaga kerukunan antar sesame serta menjalin komunikasi dan bersinergi dengan para Ormas, OKP, LSM dan organisasi lainnya.

“Mari kita bersama sama membangun daerah dan menjaga kerukunan, serta bersinergi bersama Ormas dan OKP yang ada, dengan selalu menjalin silaturahmi,” ujarnya.

Dikesempatan itu, Rfik juga mengapresiasi keberadaan organisasi PBB yang diyakini dapat berperan aktif ditengah masyarakat.

“Peran PBB sangat membantu di tengah masyarakat, seperti aktif dalam melakukan bakti sosial dan juga bergabung bersama dalam kegiatan kegiatannya ditengah masyarakat,” katanya.

Rafiq menambahkan, di Pulau Karimun terdiri dari banyak ras, suku dan agama yang berbeda. Menurutnya, meski adanya keberagaman itu diharapkan dapat hidup dengan rukun dan damai tidak ada perselisihan yang terjadi antar suku maupun juga agama.

” Saya berpesan apa yang telah ada saat ini agar dapat dipertahankan, sehingga kehidupan yang penuh dengan keragaman suku dan agama dapat terus berjalan dengan baik. Semoga kerukunan ini dapat kita lestarikan ditengah keberagam suku dan agama di Kabupaten Karimun,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *