FORMISKUSI Pekanbaru Apresiasi Kinerja Plt Bupati Kuantan Singingi

Forum Mahasiswa Islam Kuantan Singingi (FORMISKUSI) Pekanbaru bersama Plt Bupati Kuantan Singingi Suhardiman Amby. (Foto: Hamdan).

KUANSING, RADARSATU.COM – Forum Mahasiswa Islam Kuantan Singingi (FORMISKUSI) Pekanbaru mengapresiasi penuh atas kinerja Plt Bupati Kuantan Singingi, Suhardiman Amby terkait pendapatan izin Pergelaran Pacu Jalur di tahun 2022 dengan bertemu Mentri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Salahuddin Uno di Mandalika, Lombok Nusa Tenggara Barat, Jumat, (18/3/2022) lalu.

Plt Bupati Kuantan Singingi beserta sejumlah Pejabat Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi berangkat ke Mandalika, Nusa Tengara Barat dan sempat viral di media sosial beberapa waktu lalu serta dituding pergi berleha-leha.

Padahal keberangkatan Plt Bupati dan sejumlah pejabat tersebut, pergi untuk memperjuangkan even pacu jalur yang sudah dua tahun tidak terlaksana.

Apresiasi itu disampaikan oleh Ketua Umum FORMISKUSI Pekanbaru, Bustanul Khairi. la tidak mempermaslahkan keberangkatan Plt Bupati Kuantan Singingi beserta sejumlah peiabat ke Mandalika walau

sekalipun memakai dana ABPD, malah ia bangga atas kinerja orang nomor satu di Kuantan Singingi itu.

“Saya sangat mengapresiasi kinerja Plt Bupati Kuantan Singingi beserta sejumlah pejabat ke Mandalika untuk

mengejar mendapatkan izin pacu jalur di tahun ini dengan bertemu Mentri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Menparekraf) RI Sandiaga Salahuddin Uno dan tidak ada masalah walaupun memakai dana APBD, seharusnya

berbangga hati Plt Bupati mau berjuang sampai ke titik ini,” kata Bustanul Khairi.

Menurutnya, iven pacu jalur itu sudah dua tahun tidak digelar. Oleh karena itu, ia berharap pacu jalur yang sangat dinanti oleh masyarakat itu dapat terlaksana di tahun 2022 ini.

“Karena pacu jalur ini sudah 2 tahun tidak terlaksana. Iven ini selalu dirindukan oleh masyarakat setiap tahunnya. Semoga saja pada tahun ini, pacu jalur terlaksana sehingga dapat mengobati kerinduan masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Harian FORMISKUSI Pekanbaru, R Mia Septya menyayangkan pandangan negatif masyarakat atas kepergian Plt Bupati dan sejumlah pejabat ke Mandalika.

“Jangen terlalu cepat menjustifikasi suatu hal yang bahkan belum diketahui kebenarannya. Jadilah pemuda dan

masyarakat yang bijak dalam berpendapat dan bersosial media, jangan melihat sesuatu hanya permukaannya saja. Banyak manfaat lain yang didapat dari keberangkatan itu ‘Salam Kayuah, Salam Perubahan,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *