Wabub Anambas Lantik Kwaran Gerakan Pramuka Kecamatan Siantan Utara

Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas Wan Zuhendra, selaku Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka melantik Kwartir Ranting (Kwaran) masa bakti 2022-2025, Kecamatan Siantan Utara tepatnya di Desa Bayat, Jum'at (18/3/2022) kemarin. (Foto: Istimewa).

ANAMBAS, RADARSATU.COM – Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas Wan Zuhendra, selaku Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka melantik Kwartir Ranting (Kwaran) masa bakti 2022-2025, Kecamatan Siantan Utara tepatnya di Desa Bayat, Jum’at (18/3/2022) kemarin.

Wan Zuhendra mengatakan, dengan pelantikan kwaran Kecamatan Siantan Utara ini telah menjadi Kwaran ke 9 dari 10 Kwaran yang ada di Se-Kecamatan Kabupaten Kepulauan Anambas.

Ia mengatakan, setelaha melantik kwaran Kecamatan Siantan Utara, dalam waktu dekat ini pihaknya juga akan melantik Kwaran di Kecamatan Jemaja Barat.

Wan mengatakan tinggal Kwaran di Kecamatan Jemaja Barat yang belum di lantik besar kemungkinan dalam waktu dekat pelantikan Kwaran di Kecamatan Jemaja Barat segera terlaksana

“Kwaran di Jemaja Barat akan dilantik yang rencananya akan dilantik pada bulan suci ramadhan yang disejalankan dengan Safari Ramadhan Pemerintah Daerah Kepulauan Anambas,” katanya.

Wan Zuhendra menjelaskan bahwa gerakan pramuka sangat berperan penting dalam membangun karakter, budi pekerti walaupun lembaga ini merupakan pendidikan non-formal diluar lingkungan sekolah.

“Latihan kepramukaan dapat menjadi pengembangan SDM yang kuat dimasa akan datang. Mampu membentengi generasi dari dampak informasi global, sehingga ketrampilan yang diberikan di dalam kepramukaan dapat menjadi bekalan untuk kehidupan,” jelasnya.

Dikesempatan itu, orang nomor dua di Kabupaten Kepulauan Anambas itu menmbahkan, dengan pelantikan tersebut diharapkan dapat membentuk karakter para generasi muda.

“Dengan adanya kegiatan positif ini, diharapkan dapat membentuk karakter generasi muda menjadi manusia yang teguh terhadap iman dan takwa, bebudi pekerti yang luhur, berkepribadian, berwatak serta dapat menjadi kader pembangunan berjiwa pancasila, setia dan patuh kepada NKRI sehingga dapat mengharumkan nama bangsa Indonesia,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *