Mubes ke IV, Azam Purnama Terpilih Sebagai Ketua IMKKA Pekanbaru

Ketua Umum dan Wakil Ketua Umum Terpilih Ikatan Mahasiswa Kabupaten Kepulauan Anambas (IMKKA) Pekanbaru. (Foto: Gunawan)

ANAMBAS, RADARSATU.COM – Ikatan Mahasiswa Kabupaten Kepulauan Anambas (IMKKA) Pekanbaru menggelar Musyawarah Besar (Mubes) ke IV yang dilaksanakan di Aula Bawaslu Provinsi Riau pada Sabtu 12 Maret 2022 lalu.

Kegiatan Mubes ini dibuka langsung oleh Pembina IMKKA Pekanbaru Tamar Johan pada pukul 08.30 WIB yang dihadiri sebanyak 60 orang Mahasiswa Anambas.

IMKKA adalah organisasi daerah bagi mahasiswa Kepulauan Anambas yang berada di Kota Pekanbaru dan IMKKA juga tempat saling silaturahmi bagi mahasiswa perantauan.

Dalam sidang pleno Mubes ke IV itu, Azam Purnama terpilih sebagai Ketua Umum asal dari Kecamatan Jemaja dan wakil Ketua Umum Riski Nanda dari Kecamatan Siantan selatan.

Mubes ini dilakukan sekali satu tahun oleh IMKKA Pekanbaru yang rutin dilaksanakan, Mubes IMKKA-Pekanbaru ke IV dihadiri oleh 6 Perwakilan Ikatan Kabupaten/kota se-Provinsi Kepri di Pekanbaru.

Baca Juga :  Usai Deklarasi, Haris dan Wan Zuhendra Daftar ke KPU Anambas

Mantan Ketua Umum IMKKA – Pekanbaru Tahun 2016-2018, M. Hafiz Demisioner turut mengapresiasi Mubes IMKKA Pekanbaru ini. Dengan terlaksananya Mubes ke IV ini ia berharap Regenerasi dan silaturahmi mahasiswa Anambas di Pekanbaru harus tetap terjaga dan solid.

“Kuliah tetap menjadi tujuan utama, namun mahasiswa anambas saat ini harus mampu berperan aktif serta berkontribusi dalam pembangunan anambas, kritik yang disertai saran,” kata Hafiz saat dikonfirmasi melalui via WhatsApp, Senin (14/3/2022) malam.

Menurutnya, saat ini harus berani menyampaikan kepada pemerintah daerah yang harus memperhatikan punya Putra-putri terbaik daerah yang sedang menimba ilmu di luar daerah. Oleh karena itu harus didukung agar mempersiapkan SDM anambas kedepan yang lebih baik dan terunggul.

“Ingatlah kehidupan kampus dengan terus mengasah. Jangan habiskan waktumu untuk berkeluh kesah. Saya harap benar-benar bisa terealisasi, Sebuah kegiatan nyata yang dilakukan oleh mahasiswa anambas. baik itu dipekanbaru maupun dianambas sendiri, kami selaku dewan Pembina mengapresiasi kegiatan mubes ini,” ujarnya.

Baca Juga :  Kadis Pendidikan Junaidi Ajam Tinjau Kondisi Bangunan Sekolah

Ketua umum terpilih, Azam purnama mengatakan, semoga dengan amanah yang diberika, ia akan membawa perubahan untuk Mahasiwa Anambas di Pekanbaru. Dari itu ia juga mengharapkan perhtian dan support dari Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas dalam upaya mendukung program dan kegiatan yang akan dilaksanakan nantinya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Azwiranto juga menyampaikan bahwa hari ini mereka telah berhasil melaksanakan kegiatan Mubes IMKKA Pekanbaru ke IV.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang sudah bekerja keras baik itu ide, pikiran, bahkan tenaga. Meski begitu banyak kendala yang kita hadapi, namun semangat panitia tidak pernah lelah sehingga acara ini sukses dilaksanakan,” ucapnya.

Baca Juga :  Pemkab Anambas Optimalkan APBD Perubahan 2020 untuk Penanganan COVID dan Pemulihan Ekonomi

Selanjutnya, Ketua Umum IMKKA-Pekanbaru periode 2020-2021, Zucherlandy juga menambahkan dalam sambutannya ia berharap IMKKA-Pekanbaru dapat melanjutkan estafet kepemimpinan yang sebelumnya.

“ IMKKA-Pekanbaru siapapun nantinya yang terpilih sebagai Ketua Umum dan Wakil Ketua Umum pada Mubes kali ini agar bisa melanjutkan estafet kepemimpinan yang sebelumnya, tentunya bisa terus menjalani silaturahmi dan bersaing dengan 7 Kabupaten/Kota se- Kepri,” tambahnya.

turut hadir Ikatan Mahasiswa Provinsi Kepri (IMPKR)  yang diwakili oleh Wakil Ketua Umum yaitu kanda Agus Supriadi dan Ketua Ikatan Warga kepulauan Riau ( IWKR) yaitu Ayahanda Indra Lukmana dan tentunya Ayahanda H Tamar Johan selaku perwakilan ikatan warga kepulauan anambas (IWKA) pekanbaru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.