Lurah Siantan Beri Semangat Pesertannya Jelang Penutupan MTQ

Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Camat Siantan, Lurah, Kades Tarempa Barat beserta istri berfoto bersama. (Foto: Gunawan)

ANAMBAS, RADARSATU.COM – Stan Bazar Kecamatan Siantan sajikan menu andalan yaitu ‘Bubur Pedas’ dalam perhelatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-7 Tingkat Kabupaten Kepulauan Anambas tahun 2022.

Bicara soal kuliner ciri khas dari Kabupaten Kepulauan Anambas memang tidak akan ada habis-habisnya.

Bubur Pedas ini menjadi salah satu menu andalan Kecamatan Siantan saat penilaian dan akan disantap bersama pada penutupan MTQ ke-7 Tingkat Kabupaten Kepulauan Anambas itu.

Kuliner bubur pedas ini terbuat dari bahan sederhana yaitu, beras, cabai dan dicampur dengan rempah-rempah halus yang kemudian digongseng sehingga memiliki rasa pedas sesuai ciri khas bubur itu.

Perlu diketahui, bubur pedas ciri khas Melayu Tarempa Siantan ini dimasak langsung oleh Ketua Ibu PKK Kelurahan Tarempa, Rauyah yang merupakan istri Lurah Tarempa.

“Bubur pedas khas dari tarempa ini disajikan untuk dimakan bersama-sama disaat malam penutupan MTQ pad pukul 20.00 WIB di Stan Kecamatan Siantan,” kata Lurah Tarempa, Syamsir, Kamis (11/3/2022) malam.

Syamsir berharap dalam perhelatan MTQ ke-7 Tingkat Kabupaten Kepulauan Anambas ini stan bazar Kecamatan Siantan meraih suara umun sehingga dapat mengikuti MTQ Tingkat Provinsi nantinya.

“Semoga Siantan juara umum dan dapat ikut ajang MTQ tingkat propinsi nanti. Kan kita sebagai tuan rumah, kedepan diharapkan muncul bibit bibit baru untuk dikirm ke ajang MTQ selanjutnya,” ujar Syamsir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *