Dandim Canangkan Kampung Pancasila Disetiap Desa, Ada Apa?

Koramil 02/Moro menginisiasi Desa Pauh, Kecamatan Moro sebagai Kampung Pancasila. (Foto: Riandi)

KARIMUN, RADARSATU.COM – Kodim 0317/TBK menginisiasi setiap Koramil jajarannya memiliki Kampung Pancasila, Kamis (10/3/2022).

Dalam hal ini, Koramil 01/Balai menginisiasi kampung Bukit Sidomulyo, Kelurahan Tanjungbalai, Kecamatan Karimun menjadi Kampung Pancasila.

Kemudian Koramil 02/Moro menginisiasi Desa Pauh, Kecamatan Moro sebagai Kampung Pancasila. Selanjutnya, Koramil 03/Kundur menginisiasi Desa Lubuk, Kecamatan Kundur sebagai Kampung Pancasila.

Selanjutnya, Koramil 04/Tebing telah menginisiasi Desa Pongkar sebagai Kampung Pancasila.

Kampung Pancasila ini merupakan perlombaan nasional dari TNI Angkatan Darat. Dengan tujuan agar masyarakat yang dicanangkan sebagai Kampung Pancasila dapat mempedomani, menghayati dan mengamalkan Pancasila.

Baca Juga :  Pasien Positif Covid-19 di Karimun Bertambah 6 orang

“Mudah-mudahan dengan adanya Kampung Pancasila ini, masyarakat dapat mengamalkan nilai-nilai Pancasila,” kata Dandim 0317/TBK Letkol Inf. Agus Rediyanto, Kamis (10/3/2022).

Dandim menjelaskan, kegiatan ini bertujuan merawat kearifan budaya yang di kampung tersebut serta menjaga keharmonisan kampung dengan berbeda-beda suku dan agama serta lebih memahami arti dari Pancasila itu.

“Dengan dicanangkannya Kampung Pancasila ini diharapkan dapat memotivasi adik-adik yang pelajar untuk memaknai Pancasila dalam kehidupan. Kampung Pancasila ini buka sekedar saja namun berkesinambungan,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.