Tim Satgas Pangan Karimun Sidak Harga dan Ketersedian Sembako Diberbagai Pusat Perbelanjaan

Kasat Reskrim Polres Karimun AKP Arsyad Riyandi saat melakukan pengecekn bahan pokok. (Foto: Istimewa)

KARIMUN, RADARSATU.COM – Tim Satgas Pangan yang dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim Polres Karimun AKP Arsyad Riyandi bersama Dinas Pertanian dan Dinas Perdagangan Kabupaten Karimun melakukan pengecekan harga dan ketersedian sembako disejumlah perbelanjaan, Rabu (9/3/2022).

“Hari ini kita bersama dinas pertanian dan dinas perdagangan karimun turun ke beberapa lokasi seperti pasar, supermarket dan gudang distributor yang ada di wilayah Kabupaten Karimun,” kata Arsyad.

Arsyad menjelaskan, kegiatan tersebut digelar dalam rangka mengantisipasi lonjakan harga bahan pokok dan memastikan ketersedian sembako jelang bulan Ramadhan dan Idul Fitri mendatang.

Dari hasil sidak tersebut, Arsyad memastikan untuk ketersedian bahan pokok menjelang ramadhan di Karimun terpenuhi. Oleh karena itu ia meminta masyarakat agar tidak khawatir dan tidak melakukan panic buying.

“Intinya sembako di karimun masih terjamin ketersediaannya, jadi masyarakat tidak usah khawatir serta tidak membeli secara berlebihan,” jelasnya.

Arsyad mengimbau kepda seluruh pengusaha supermarket perbelanjaan yang ada di Kabupaten Karimun agar tidak melakukan penimbunan dan menyimpan bahan pokok.

“Kita mengimbau kepada seluruh pengusaha perbelanjaan sembako di Kabupaten Karimun, agar tidak menimbun bahan pokok. Kami dari Polres Karimun akan melakukan kordinasi kepada Instansi terkait guna menjaga keamanan dan kondusifitas terkait ketersediaan bahan pokok,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi UMKM dan ESDM Karimun Basori menyebutkan bahwa pihaknya akan terus memonitor harga serta ketersedian sembako.

“Kita akan terus memantau kenaikan atau penurunan harga dan ketersedian sembako baik itu di pasar, toko ataupun distributornya,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *