Ketua Ibu PKK Anambas Resmikan 11 Stan Bazar

Ketua PKK Kepulauan Anambas, Heriana memotong pita tanda peresmian pembukaan bazar MTQ Ke VII (Foto: Istimewa)

ANAMBAS, RADARSATU.COM – Ketua Ibu PKK Anambas Heriana meresmikan Stand Bazar Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke VII Tingkat Kabupaten Kepulauan Anambas tahun 2022, Senin (7/3/2022).

Peresmian itu diawali dengan pemotongan pita dan dilanjutkan dengan peninjauan stan bazar ditiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Kepulauan Anambas.

Pembukaan stan bazar turut dihadiri pimpinan DPRD Kepulauan Anambas, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Lanal Tarempa, Polres Tarempa, Pabung Kodim 0318/Natuna.

Sekda Anambas, Para Asisten dan Staf Ahli Bupati, Kemenag, LAM, MUI, Camat se-kabupaten Anambas, Kades beserta BPD se-kabupaten Anambas dan peserta Kafilah se-kecamatan Anambas.

Heriana mengatakan, pada pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke VII Tingkat Kabupaten Kepulauan Anambas tahun 2022 ini terdapat 11 Stan Bazar.

“Dari 11 Stan Bazar yang ada, diantaranya 10 Stan dari seluruh kecamatan dan 1 dari Dinas Koperasi dan usaha mikro,perdagangan dan perindustrian (Kadisperindagkop) Kabupaten Kepulauan Anambas,” katanya.

Sementara itu, Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris mengapresiasi semangat kebersamaan dalam mensukseskan pelaksanaan MTQ ke VII Tingkat Kabupaten Kepulauan Anambas tahun 2022.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Anambas mengapresiasi semangat dan kebersamaan kita untuk nikmati keindahan stan bazar dengan bermacam ragam UKM dan makanan khas yang tersedia,” ujarnya.

Haris menyampaikan sangat bangga kegiatan itu bisa dilaksanakan meskipun saat ini masih musim hujan dan segala upaya tetap dilakukan bersama.

Terkait UKM yang tersedia tinggal pembinaan dan bimbingan agar bisa MOU dengan pihak ke tiga dan pihak swasta yang akan membantu promosi kan produk maupun dalam memberikan sumber daya untuk menatap globalisasi yang semakin canggih teknologi sekarang ini.

“Sedemikian kita berharap hilirnya upaya untuk menumbuhkan dan meningkatkan ekonomi UKM tersebut. Saya yakin, suatu saat kesejahteraan ekonomi Kepulauan Anambas akan tumbuh berkembang agar pelaku UKM bisa berjalan dengan baik dan lancar, pungkasnya,” jelasnya.

Haris menambahkan, ia mengingatkan bahwa pada tanggal 06 Juni 2022 mereka akan disibukkan dengan keramian tamu yang berjumlah 6 Kabupaten Kota yang hadir di kepulauan Anambas.

“Kita berharap Camat dan pelaku UKM yang sudah bagus tetap terus dibina dan sportif. Kemudian, terkait Halaman Masjid Agung menurutnya belum tertata dengan rapi sehingga pihaknya akan segera memperbaiki.

“Situasi Masjid kita belum sempurna penataannya dan harus kita rapikan. Jika pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi tiba sudah tertata rapi dan sudah ada papingblok, setiap sudut halaman tamannya juga akan ditata, semoga ini bisa tercapai,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *