Tim Asistensi dan Evaluasi Polda Riau Lakukan Monitoring COVID-19 ke Kuansing

Tim Pamatwil Polda Riau melakukan asistensi dan evaluasi penanganan COVID-19 dan vaksinasi di Wilker Polres Kuansing Minggu (6/3/2022). (Foto: Istimewa)

KUANSING, RADARSATU.COM – Tim Pamatwil Polda Riau melakukan asistensi dan evaluasi penanganan COVID-19 dan vaksinasi oleh Polres Kuansing di Kabupaten Kuansing, Minggu (6/3/2022).

Asistensi dan evaluasi penanganan COVID-19 dan vaksinasi dipimpin oleh Karo SDM Polda Riau, Kombes Pol. Joko Setiono dan didampingi AKBP M. Hasyim Risahondua, Kompol Daryen D, Kompol David Richardo.

Kedatangan Tim disambut Kapolres Kuansing, AKBP Rendra Oktha Dinata, Wakapolres Kuansing  Kompol Lilik Surianto, Para Kabag, Para Kasat, Perwira dan para Kapolsek Jajaran Polres Kuansing.

Kegiatan diawali dengan pemberian arahan kepada PJU Polres Kuansing yang digelar di Ruang Rupatama Polres Kuansing.

Baca Juga :  PNS dan PTT Pemkab Anambas Menjadi Sasaran Vaksinasi Polres KKA

Kapolres Kuansing, AKBP Rendra Oktha Dinata menyampaikan terima kasih kepada Tim dan rombongan atas pelaksanaan kegiatan tersebut ke Polres Kuansing.

Ia memparkan capaian pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Kuansing bahwa Dosis I yaitu 90.74 persen, Dosis II 76.48 persen dan Dosis III 5.85 persen.

“Wilayah Kabupaten Kuansing yang capaiannya paling rendah di Kecamatan Pangean. Hal ini disebabkan oleh faktor SDM masyarakatnya sehingga membutuhkan upaya lebih untuk meningkatkan vaksinasi dilokasi tersebut,” ujarnya.

Terkait pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di wilayah Kabupaten Kuansing pertanggal 05 Maret 2022 berjumlah 176 orang  dan

Baca Juga :  Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto Lantik Wan Darussalam Sebagai Anggota Bidang Pengusahaan BP Batam

“Sementara untuk jumlah stok vaksin di wilayah hukum Polres Kuansing Dinkes & TNI yaitu Pfizer 734 Vial, Coronavac 3.443 Vial, dan Aztrazeneca : 3.100 Vial,” katanya.

Sementara, Ketua Tim Asistensi Polda Riau Kombes Pol. Joko Setiono juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Kuansing atas sambutan dan paparan yang telah disampaikan. Wilayah hukum Polres Kuansing termasuk wilayah yang persentase vaksinasinya sudah tinggi.

“Atas hal tersebut Kapolda Riau beserta Tim Asistensi menyampaikan terima kasih atas dedikasi rekan-rekan sekalian dalam mendorong program vaksinasi oleh Pemerintah RI,” ujarnya.

Baca Juga :  Kapolres Anambas Buka Gerai Vaksin Presisi di Desa Kiabu, Kecamatan Siantan Selatan

Menurutnya, terkait adanya kendala dalam pelaksanaan vaksinasi, perlu dilakukan evaluasi dan usaha lebih, terus berupaya serta laporkan kepada pimpinan terkait perkembangannya.

“Karena saat ini telah terdapat varian baru COVID-19. Hal ini membutuhkan atensi kita bersama dan terus lakukan koordinasi dengan Pemkab setempat agar Prokes  tetap dilaksanakan khususnya di wilayah Kabupaten Kuansing,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.