Perajin Perak di Karimun Akui Manfaat Bantuan Pinjaman Modal PT Timah

Sukirman, Perajin Perhiasan Perak asal Kundur. (Foto: Istimewa)

KARIMUN, RADARSATU.COM – Sukirman, perajin perhiasan berbahan perak asal Kundur, Kabupaten Karimun mengakui manfaat Bantuan Pinjaman Modal PT Timah.

Berkat Program Pendanaan Usaha Mikro Kecil (PUMK) dari PT Timah, membuat usaha yang digeluti Sukirman bisa kembali bangkit dari keterpurukan ekonomi.

Sekarang, Sukirman bisa menambah bahan baku perak nya lebih banyak serta berbagai aksesoris yang berkaitan dengan usahanya.

Sukirman juga mengaku, secara perlahan saat ini pelanggannya mulai berdatangan dan memesan berbagai perhiasan miliknya, mulai dari cicin, kalung, gelang dan lainnya.

Baca Juga :  Nelayan Desa Pelambung Terima Bantuan Dari PT Timah Tbk

“Masa pandemi pendapatan saya berkurang. Meski demikian, saya masih mengucap syukur berkat program PUMK dari PT Timah ini saya bisa bertahan,” katanya, Jumat (4/3/2022).

Menurutnya, program tersebut sangat membantu para pelaku usaha kecil seperti dirinya. Program ini juga banyak kemudahan, seperti jasa administrasi yang lebih ringan dan ada kelonggaran waktu pembayaran dari pencairan sehingga dana tersebut bisa dimaksimalkan untuk modal usaha.

“Program pinjaman bantuan modal dari PT. Timah sangat bagus dapat membantu saya maupun warga lain dalam mengembangkan usahanya . Semoga program ini dapat terus berjalan,” ujarnya.

Baca Juga :  Wabup Lingga Berharap Ramadhan Tahun Ini Kembali Semarak

Diketahui, Sukirman telah menggeluti usaha ini sejak 2014 lalu sehingga mampu membeli berbagai perabotan rumah. Namun, saat pandemi melanda membuat kehidupannya berubah drastis.

“Waktu itu banyak yang pesan membuat cincin maupun kalung dari batu. Pas pandemi membuat keadaan menjadi berubah,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.