Akhirnya Jembatan Penghubung Dua Kampung di Natuna Bisa Digunakan

Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda bersama Anggota Komisi V DPR RI Cen Sui Lan meresmikan jembatan gantung penghubung dua kampung di Natuna. (Foto: dok.sijoritoday.com)

NATUNA, RADARSATU.COM – Jembatan gantung yang menghubungkan dua kampung yaitu, Segeram dan Seminte telah diresmikan dan dapat digunakan oleh masyarakat, Jumat (4/3/2022).

Jembatan gantung itu dapat digunakan setelah diresmikan oleh Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda bersama Anggota Komisi V DPR RI Cen Sui Lan yang ditandai dengan pemotongan pita.

Jembatan dengan panjang 84 meter yang terbuat dari besi baja ini merupakan akses pintas bagi warga setempat. Memperpendek jarak tempuh antar kedua kampung.

Diketahui, sebelumnya ada jembatan tersebut, warga harus mengunakan perahu motor bahkan berputar melalui jalur darat dengan jarak tempuh yang cukup jauh.

Jembatan yang dikerjakan oleh Kemeterian PUPR Direktorat Jenderal Bina Marga tahun 2021. Mampu dilewati dengan beban sepeda motor dan bisa menampung 40 orang yang lewat secara bersamaan.

Rodhial Huda menyampaikan jembatan gantung menjadi akses masyarakat. Hal ini berkat kerja nyata anggota Komisi V DPR RI Cen Sui Lan.

“Kami berterimakasih kepada Ibu Cen, atas perjuangan nyata membangun jembatan gantung yang sangat dibutuhkan oleh warga Segeram,” ujar Rodhial.

Dikatannya, bahwa Segeram dulunya merupakan pusat pertama ekonomi orang tinggal di Natuna.

Ibukotanya di Ranai maka yang ramai di kota. Kedepannya, pembangunan tidak hanya terpusat di kota saja, desa-desa juga akan dibangun secara merata.

Anggota Komisi V DPR RI Cen Sui Lan, mengaku senang melihat jembatan gantung sudah terbentang kokoh.

Pembangunan jembatan ini menelan biaya senilai Rp6 miliat. Terdiri dari Rp3 miliar pondasi dan sisanya jembatannya.

“Saya senang sekali, akhirnya selesai juga jembatan gantung. Semoga bermanfaat untuk masyarakat dan bisa bertahan lama,” tutur Cen.

Ketua RT Segeram Said Taslim menyampaikan ucapan terima kasih kepada anggota Komisi V DPR RI Cen Sui Lan atas terealisasinya pembangunan tersebut.

“Kami warga Segeram sangat berterimakasih kepada Ibu Cen Sui Lan atas dibangunya jembatan gantungm Semoga ke depan satu sungai lagi bisa dibangun jembatan,” harap Said Taslim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *