Ini Pesan Ansar ke Seluruh Elemen Saat Buka Rakor Kesbangpol

Gubernur Kepulau Riau (Kepri) Ansar Ahmad (Foto:Istimewa)

TANJUNGPINANG, RADARSATU.COM – Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad membuka kegiatan Rapat Koordinasi Badan Kesatuan Bangsa dan Politik se-Provinsi Kepri tahun 2022 di Hotel Ibis Style Nagoya, Batam, Rabu (02/03/2022).

Ansar berharap acara yang bertemakan “Sinkronisasi Sinergitas Program Kegiatan Pada Badan Kesatuan Bangsa dan Politik se-Provinsi Kepri dan rencana Kerja Kementerian dan Lembaga” ini dapat memberikan kontribusi pembangunan.

“Semoga acara ini dapat memberikan manfaat demi menjamin eksistensi keberagaman di Negeri tercinta, khususnya Kepulauan Riau ini, sebagai bonus demografi yang dapat kita gunakan sebagai kekuatan untuk membangun Kepulauan Riau yang lebih baik,” ujarnya

Menurutnya, kerukunan umat beragama harus dilandasi toleransi, saling pengertian, saling menghormati, menghargai, kesetaraan dalam pengamalan ajaran agama dan kerjasama dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Pembinaan kehidupan kerukunan beragama di Kepri dapat dikategorikan baik, jika kita lihat dari indeks kerukunan umat beragama Provinsi Kepulauan Riau tahun 2021 dan masuk 10 besar nasional dari 34 provinsi di Indonessia,” kata Ansar.

Ansar menambahkan, pencapaian tersebut tak terlepas peran penting dari Kesbangpol Provinsi, Kabupaten/Kota, Forkompinda dan elemen masyarakat yang hidup dalam berbagai forum sebagai mitra yang membantu Kesbangpol.

“Terimakasih kami ucapkan kepada berbagai Forum kemasayarakatan seperti Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM), Forum Kerukunan Umat Beraga (FKUB), Forum Pembauran Kebangsaan (FKP), Forum Komunikasi Pencegahan Terorisme (FKPT) dan elemen masyaraat lainnya yang ikut membantu Pemerintah menjaga kerukunan di Kepulauan Riau,” tambahnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *